home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi di Tiga Gereja, Begini Cerita Mencekam di Serangan Bom Bunuh Diri Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 09:37 by reinasoebisono | 1966 hits
Terjadi di Tiga Gereja, Begini Cerita Mencekam di Serangan Bom Bunuh Diri Surabaya
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Ledakan ternyata terjadi tak hanya di Gereja Santa Maria, namun juga di dua tempat ibadah Nasrani lainnya. Sebanyak tiga gereja diguncang oleh ledakan yang diduga bom.

Melansir siaran Metro TV via Tribunnews, Tiga Gereja dimaksud adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjono. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di Gereja Santa Maria, Ngagel Surabaya diduga bom bunuh diri dan dua orang terlihat meninggal dunia. Sementara itu seorang saksi Gereja Kristen Indonesia Jl Diponegoro 146 menceritakan suasana di sana.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Didin, salah satu jemaat yang akan mengikuti misa pukul 08.00 WIB, mengatakan, dirinya tiba di gereja sekitar pukul 07.55 WIB. Didin pun memilih menunggu di areal halaman toko roti freshone, karena Jalan Diponegoro sudah ditutup dan disterilkan.

Suasana sudah ramai, penuh polisi saja tidak jadi masuk ke gereja. Informasinya ada tiga jenazah yang disebut pelaku bom bunuh diri tergeletak di depan gereja saja," cerita Didin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)