home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duka Publik untuk Kakak-Beradik Korban Meninggal Dunia Bom Gereja Surabaya

Senin, 14 Mei 2018 05:30 by reinasoebisono | 2979 hits
Duka Publik untuk Kakak-Beradik Korban Meninggal Dunia Bom Gereja Surabaya
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Korban tewas dalam tragedi bom di tiga gereja di Surabaya masih terus bertambah hingga kemarin. Tak hanya yang meninggal di lokasi, namun sebagian dari mereka turut meregang nyawa saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Salah satunya yang mendapat perhatian adalah bocah kakak beradik bernama Nathan dan Evan yang turut berpulang bersama belasan orang lainnya karena efek bom bunuh diri tersebut.

Sang kakak, Evan yang masih berusia 12 tahun terlebih dulu meninggal di Rumah Sakit Bedah Surabaya. Sedangkan adiknya, Nathan menyusul sang kakak setelah menjalani amputasi akibat pendarahan.

“Belum berselang 8 jam kematian Evan (12) yang tewas akibat ledakan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria, akhirnya Nathan (9) adik Evan sekitar pukul 20.12 WIB menyusul kakaknya Evan menuju Rumah Bapa di Surga," tulis Birgaldo Sinaga yang tak lama langsung jadi viral. “Turut berduka cita yang sedalam dalamnya buat orangtua dan keluarga yg ditinggalkan kedua anak terkasih Evan dan Nathan,"

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Deretan netizen pun turut menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mengundang simpati masyarakat atas meninggalnya kedua kakak-beradik itu yang menambah korban tewas menjadi 13 orang.

“Maafkan kami ya adik2ku...Karena kami belum berhasil merangkul saudara2 kami yang terjerumus kedalam kesesatannya....," tulis Jaka Lubis merespons kabar duka itu.

Senada diungkapkan Muhammad Gan L, "Saya tidak bisa berkata apa2, yg saya rasakan saat ini adalah melihat ke2anak anak ini seperti melihat anak saya sendiri. Gak kebayang rasa sakit seperti apa apabila terjadi pada kita semua. Saya mengutuk keras manusia biadad yg melakukan aksi tersebut. Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan ke ikhlasan yg besar untuk melepaskan kepergian ke2 anak nya,walaupun saya sadari semua itu sangat berat sekali untuk ortu korban," tulisnya.

“Pliss.. Pati Indonesia, tangkap dan hukum mati aktor inteleknya, kig bisa kecolongan? Kmn BIN? Apa kerjanya? Hrskah banyak lagi nyawa anak2 yg jd korban? Ya Tuhan.. Kasihilah bangsa kami," tulis Nitaeunike3061.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)