home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Fantagio Soal Pemecatan CEO yang Berimbas ke Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki

Selasa, 15 Mei 2018 11:43 by muthiasp | 1024 hits
Penjelasan Fantagio Soal Pemecatan CEO yang Berimbas ke Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Senin (14/05) pemberitaan tentang pemecatan Woo Young Seung dari jabatan CEO Fantagio Music menjadi perbincangan hangat publik, khususnya penggemar idola K-Pop dari agensi tersebut. Perwakilan Fantagio Music pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Mereka menjelaskan bahwa Fantagio memiliki 95 persen dari saham Fantagio Music sebagai sub-perusahaan dari Fantagio Entertainment. Berdasarkan angka di tahun 2017, aset Fantagio Music seharga 1,6 miliar won atau setara dengan 20,9 miliar rupiah. Hutang sebesar 8,5 miliar won atau 111 miliar rupiah.

Lalu memiliki penurunan total modal karena aset bersih sebesar -6,9 miliar won (minus) atau -90,1 miliar rupiah. Karena itu sulit untuk berinvestasi di artis Fantagio Music maupun promosinya, serta pembayaran untuk hal-hal penting seperti pajak dan tagihan listrik tidak dibuat.

Baca juga: Changsub BTOB Tanda Tangani Kontrak dengan Fantagio

Untuk itu perwakilan Fantagio menyatakan bahwa perubahan struktur finansial dari Fantagio Music dibutuhkan, termasuk pergantian CEO, “Pergantian CEO diperlukan agar investasi untuk artis kami bisa berlangsung cepat dan aktif. Dengan demikian, dalam rapat Direksi yang dilakukan pada 11 Mei dan penggantian CEO diputuskan,” ujarnya.

Lebih lanjut dilansir dari laman Nate, menyusul digantinya kepala manajemen, maka Fantagio menjadi pemegang saham sekaligus kreditor terbesar dari Fantagio Music, “Kami akan melakukan yang terbaik untuk menormalkan manajemen dan bekerja aktif dalam investasi demi mendukung artis kami”.

“Kami akan mempekerjakan manajemen yang memiliki pengalaman dan profesionalisme yang melimpah agar lebih aktif dengan promosi,” tambahnya. Fantagio Music sendiri diketahui menaungi grup idola K-Pop seperti ASTRO, Weki Meki, Hellovenus, dan masih banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)