home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Rumah Makan di Kemang Tewaskan Seorang Bocah

Sabtu, 19 Mei 2018 15:00 by fzhchyn | 1665 hits
Kebakaran Rumah Makan di Kemang Tewaskan Seorang Bocah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ada 8 unit mobil damkar yang diterjunkan. Saat ini proses pendinginan," kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Ruli Wantara (32). Dia mengatakan ada satu korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Sejumlah bangunan di sekitar rumah makan juga ikut dilalap si jago merah, termasuk sebuah ruko 4 lantai dan bengkel. Menurut kesaksian Ketua RT 02 RW 05 Toni, api berasal dari kompor gas di area dapur rumah makan Padang tersebut.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Awalnya asap muncul sekitar pukul 08.30 WIB, tapi kemudian sekitar pukul 09.30 WIB api makin besar dan membakar 6 bangunan kios di sekitarnya. "Muncul asap dari warung Padang, ternyata asap sudah tambah banyak. Kemudian api membesar dan memakan lima bangunan sekaligus terbakar," kata Toni. Ia juga membenarkan bahwa ada satu korban tewas dalam kejadian ini dan menyebut identitas korban adalah Wahyu, bocah berusia sekitar 10 tahun.

Toni mengatakan petugas Damkar seharusnya bisa lebih cepat datang, tapi terhalang rekayasa di Jalan Mampang Prapatan oleh Dishub DKI Jakarta. "Terhambat karena ada penutupan dari Dishub sejak semalam. Ada korban satu orang tidak terselamatkan, jadi kita menuntut Dishub untuk bertanggung jawab atas hal ini," ujarnya.

(fzh/Images: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)