home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Sosok Bocah SMP yang Viral Curi Koper di Bandara Soetta dengan Alasan 'Koleksi'!

Senin, 28 Mei 2018 10:13 by reinasoebisono | 3160 hits
Ini Lho Sosok Bocah SMP yang Viral Curi Koper di Bandara Soetta dengan Alasan 'Koleksi'!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!

Seorang siswa sekolah menengah pertama ini diketahui berinisial DV dan masih berusia 15 tahun. Ia kerap melancarkan aksinya hanya di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta. Diketahui ia telah lima kali beraksi sejak Juli 2017.

Anehnya, DV melakukan pencurian koper tersebut bukan alasan finansial untuk menjual kembali isinya atau hal lains ejenisnya, namun karena ia memang hobi mengumpulkan koper dan isinya saja. Melansir Tribunnews, ia sudah mengumpulkan 10 koper dari aksinya tersebut.

"Motifnya karena pelaku suka dengan koper-koper itu. Dia hobi mengumpulkan koper," ujar Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan.

Baca juga: Oppo Pertama Kali Buka Store di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Penampilannya

DV pun sempat terekam CCTV Bandara yang disebut melancarkan pencuriannya itu dengan santai. Ia pun nyaris tak dicurigai oleh penumpang mau pun petugas keamanan setempat. Melalui Kompas, DV mencuri dengan mengendarai mobil orang tuanya dan berpenampilan selayaknya traveler.


Image source: Tribunnews

Ia  pun mencoba masuk dari Exit Gate dengan alasan kepada petugas kopernya ketinggalan. Hal inilah yang disayangkan, yaitu tidak adanya pengecekan oleh petugas seperti di Terminal 1 dan terminal 2.

"Sampai saat ini, kami melihat memang Terminal 1 dan Terminal 2 itu memang dilakukan pengecekan oleh karenanya, kami dengan Garuda akan saling mengingatkan untuk sama-sama," ucap Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Suriawan Wakan, 

"Karena ini, biar bagaimanapun, penumpang adalah kita bersama yang harus tanggungjawab memastikan keamanan bawaan dari penumpang tersebut," sambungnya via laman Detik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)