home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard Hot 100, BTS 'Fake Love' Pecahkan Rekor dengan Masuk Top 10

Rabu, 30 Mei 2018 11:23 by fzhchyn | 1494 hits
Debut di Chart Billboard Hot 100, BTS 'Fake Love' Pecahkan Rekor dengan Masuk Top 10
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah album baru yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’ berhasil debut di chart Billboard 200 dengan langsung menampati posisi No. 1, BTS kembali mencatat sejarah di chart Billboard dengan lagu utama mereka ‘Fake Love’.

Pada 30 Mei, Billboard mengumumkan bahwa lagu baru BTS ‘Fake Love’ telah menempati posisi No. 10 di chart Billboard Hot 100 untuk pekan yang berakhir pada 2 Juni. Chart ini menunjukkan peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat untuk semua genre, yang didasarkan pada penghitungan siaran radio, data penjualan, dan data aktivitas streaming.

BTS menjadi grup K-Pop pertama yang memulai debutnya di Top 40 chart Billboard Hot 100 pada Desember lalu dengan lagu ‘MIC Drop’ Remix yang menempati posisi No. 28. Dan ‘Fake Love’ kini telah mengalahkan rekor ‘MIC Drop’ karena berhasil meraih peringkat tertinggi untuk lagu K-Pop dalam chart ini.

Satu-satunya artis Korea lainnya yang berhasil mencapai Top 10 di Billboard Hot 100 adalah PSY. Lagu ‘Gangnam Style’ mencapai posisi No. 2 di chart selama tujuh minggu pada tahun 2012, dan lagu ‘Gentleman’ mencapai posisi No. 5 pada tahun 2013.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Jika PSY berhasil mencapai posisi tersebut secara bertahap dari waktu ke waktu, maka ‘Fake Love’ adalah lagu Korea pertama yang langsung masuk dalam Top 10 di Billboard Hot 100, memecahkahkan rekor PSY ‘Gentleman’ yang memulai debutnya di No. 12.

Selain itu, ‘Fake Love’ juga menjadi lagu pertama BTS yag mencapai posisi No. 1 di chart Digital Song Sales Billboard dengan penjualan sebanyak 29.000. Lagu ini juga berada menempati urutan No. 7 di chart Streaming Songs dengan 27,4 juta streaming di AS.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....
  • HOT !
    Setelah empat tahun debut, aespa akhirnya siap merilis full album! Pada 22 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl group tersebut akan comeback dengan merilis album bertajuk ‘Armageddon’ pada 27 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)