home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Organisasi Pecinta Hewan Minta Program 'Food Diary' Berhenti Tayang

Senin, 04 Juni 2018 09:34 by dodo07 | 1423 hits
Organisasi Pecinta Hewan Minta Program 'Food Diary' Berhenti Tayang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya, program ‘Food Diary’ memang telah menuai pro dan kontra di kalangan netizen karena mengusung konsep yang terbilang unik. Sejak episode perdana, para anggota acara telah diberikan anak ayam untuk dipelihara.

Sayangnya, kontroversi muncul karena anak ayam tersebut diperlakukan layaknya hewan peliharaan namun pada akhirnya anak ayam tersebut harus dijadikan hidangan makanan. Melihat konsep dari program tersebut, banyak penonton yang merasa tidak senang khususnya yang berasal dari kalangan pecinta hewan.

“Program variety show baru ‘Food Diary’ yang berupaya untuk menunjukkan konsep berbeda tayang pertama kali pada 30 Mei. Dari episode pertama, banyak anak ayam yang baru lahir dalam rangka untuk menunjukkan proses mereka menjadi masakan ayam pedas, dan tiga anak anjing juga digunakan sebagai alat peraga.”

Baca juga: Taeyong NCT Unjuk Kebolehan Masak untuk Seluruh Member di 'Food Diary'

“Organisasi Pecinta Hewan dengan keras mengritik tujuan produser ‘Food Diary’ untuk memelihara anak ayam dan kemudian membunuh mereka, kami meminta agar program ini dihentikan. Program ini mengklaim bahwa mereka ingin menunjukkan bagaimana proses makanan bisa dihidangkan ke meja, tapi ayam yang biasanya kita makan berasal dari peternakan. Sehingga, penggambaran di dalam program ini sangat tidak realistis,” tegas Perwakilan dari Organisasi Pecinta Hewan.

Sementara itu, ‘Food Diary’ bertujuan untuk menunjukkan proses lengkap bagaimana makanan disajikan serta dari mana daging berasal. Lee Soo Geun, Seo Jang Hoon, BoA, Taeyeong NCT, YooA Oh My Girl dan masih banyak lagi. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Doyoung menjadi member NCT selanjutnya yang bersiap menggelar tur konser! Pada 9 Mei, SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengunjungi beberapa negara di Asia untur tur solonya, termasuk Jakarta....
  • HOT !
    Diselenggarakan pada tanggal 7 Mei di COEX Hall D, Seoul, Baeksang Arts Awards ke 60 dipandu oleh Park Bo Gum, Suzy, dan Shin Dong Yup kembali memberikan penghargaan kepada pelaku industri pertelevisian, film maupun teater....
  • HOT !
    Drama romantis adaptasi novel web, The Number You Have Dialed (terjemahan literal) mengumumkan Yoo Yeon Seok dan Chae Soo Bin sebagai pemeran utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)