home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Bilang Lengang? Ini 15 Titik Rawan Macet di Jakarta Saat Libur Lebaran

Kamis, 07 Juni 2018 17:00 by reinasoebisono | 994 hits
Siapa Bilang Lengang? Ini 15 Titik Rawan Macet di Jakarta Saat Libur Lebaran
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Menjelang atau pada hari ‘H’ Lebaran, sudah jadi rahasia umum Ibu Kota DKI Jakarta akan sepi dari aktivitas dan kemacetan. Namun dengan hari libur yang lebih lama seperti sekarang, mungkinkah terjadi fenomena yang sama?

Karena Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan memperkirakan ada 15 titik rawan kemacetan di Jakarta Selatan. Perlu diketahui jika titik-titik ini akan tersebar, mulai dari pemakaman umum hingga tempat wisata.

"Setidaknya terdapat 15 titik rawan kemacetan yang menjadi fokus penjagaan pengaturan lalu lintas, dari pusat keramaian, pusat perbelanjaan, makam Jeruk Purut, Tanah Kusir, sampai tempat wisata Ragunan," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Christianto juga menjelaskan beberapa titik lainnya adalah simpang Pancoran, Jalan Raya Ragunan, Kawasan Wisata Ragunan, traffic light Kuningan, Jalan Pasar Minggu Raya, Jalan TB Simatupang dan Stasiun Kalibata.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, Suku Dinas Perhubungan Jaksel menyiagakan 14 personel yang bertindak cepat dalam penanganan arus lalu lintas mulai tanggal 11 hingga 20 Juni di titik-titik tersebut.

"Petugas di jalan harus cepat mendeteksi jika ada penyebab-penyebab kemacetan yang insidentil, seperti kecelakaan, ditambah tindak tegas pelanggar lalu lintas dengan memberikan BAP Tilang," ujar Christianto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)