home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Disarankan untuk Hindari Ngemil Buah Setelah Makan Berat?

Sabtu, 23 Juni 2018 21:31 by reinasoebisono | 2764 hits
Mengapa Disarankan untuk Hindari Ngemil Buah Setelah Makan Berat?
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan mulai dari serat, vitamin, hingga zat warna buah (phytochemicals) yang berfungsi sebagai antioksidan. Buah juga diketahui sebagai alat untuk detoksifikasi serta penyedia gula alami.

Bila dimakan dengan cara dan waktu yang benar, buah akan sangat bermafaat bagi kesehatan tubuh. Namun, mencamil buah setelah mengkonsumsi makanan berat sebaiknya dihindari karena akan berujung pada kegemukan.

Setelah menyantap makanan berat, perut akan terisi oleh karbohidrat, protein, dan juga lemak. Kandungan itu semua diproses oleh hati dan berubah menjadi glikogen. Ketika buah dikonsumsi setelah makan, glikogen dari buah tidak dapat dicerna menjadi energi. Melainkan berubah menjadi lemak dan bisa menggemukkan badan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Dengan mengatur pola konsumsi buah yang tepat akan membantu kamu untuk meminimalisir beberapa penyakit bawaan salah satunya gula darah. Serat yang terkandung dalam buah dapat menahan lonjakan kadar gula dalam darah.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah? Waktu yang paling tepat adalah sebelum makan, yakni perut masih kosong atau seusai berolahraga. Dengan begitu, glikogen dari buah-buahan justru akan berubah menjadi energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebelum mengkonsumsi buah, pastikan untuk mencucinya dengan benar agar terhindari dari kuman dan bakteri penyakit. Konsumsi buah pada waktu yang benar akan membawa banyak manfaat bagi tubuhmu lho

(ysm/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)