home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pewaris Perusahaan Raksasa Korsel Resmi Gantikan Mendiang Sang Ayah

Jumat, 29 Juni 2018 13:35 by dian97 | 2264 hits
Pewaris Perusahaan Raksasa Korsel Resmi Gantikan Mendiang Sang Ayah
Image source : www.techcrunch.com

DREAMERS.ID - Koo Kwang Mo alias Koo ditetapkan sebagai salah satu CEO baru di perusahaan Korea Selatan, LG, secara langsung Koo di nobatkan menjadi pemimpin generasi keempat dari konglomerat yang bisnisnya dikelola dan dikontrol oleh keluarga.

Koo merupakan anak dari Koo Bon-mo yang menjadi salah satu ketua dari perusahaan LG. Koo dipilih menjadi CEO setelah ayahnya Koo Bon-mo meninggal  pada Mei di usia 73 tahun, karena menjalani operasi otak beberapa kali awal tahun 2018.


Image source : www.ajudaily.com

Pemilihan CEO baru di tandai pertama kalinya bahwa buyut dari pendiri perusahaan LG akan menuju salah satu konglomerat TOP 10 Korea Selatan. LG Group di kenal secara global sebagai perusahaan yang memiliki berbagai cabang, termasuk LG Electronics Inc dan LG Chem Ltd, yang dianggap sebagai bisnis grup yang berada di urutan No.4 di Korea Selatan.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Koo pernah belajar di Rochester Institute of Technology dan mulai bergabung dengan LG grup setelah ia bekerja di divisi keuangan LG Electronics pada tahun 2006. Lalu ia juga bekerja di LG Electronics yang berada di US dan bagian produksi di Changwoon, Tenggara Korea Selatan.

Pengamat industri berharap Koo dapat fokus dalam mengembangkan bisnis LG buatan intelijen, hal digital seperti internet dan pembuatan robot ketika ia menjabat menjadi pemimpin kelompok perusahaan.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)