home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Walaupun Berbahaya, Daging Ikan Arapaima Memiliki Rasa Yang Enak dan Mengandung Kolagen Tinggi Loh

Minggu, 01 Juli 2018 13:15 by Rie127 | 16544 hits
Walaupun Berbahaya, Daging Ikan Arapaima Memiliki Rasa Yang Enak dan Mengandung Kolagen Tinggi Loh
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Masih ingatkah kalian dengan ikan Arapaima yang disebut membahayakan ekosistem air? Ternyata ikan air tawar satu ini disebut memiliki daging yang lezat.

Dilihat dari soal kelayakan konsumsi, ikan yang berasal dari perairan Amerika Selatan, tepatnya di Amazon, Brazil dan Peru ternyata punya rasa yang enak. Disebut-sebut tahun 1980 pemerintah Brazil sempat melarang pemancingan ikan arapaima untuk mempertahankan habitatnya.

Pada tahun 2006 para pebisnis Peru mulai membudidayakan ikan arapaima. Bahkan pada tahun 2011, ikan ini muncul di beberapa menu restoran di Amerika Serikat.

Daging ikan Arapaima berwarna putih dan memiliki tekstur lembut. Ikan Arapaima juga tidak berduri dan tidak mengeluarkan bau sama sekali. Selain itu, ikan Arapaima mengandung kolagen yang tinggi sehingga saat dimasak, daging ikan Arapaima menghasilkan tekstur renyah di bagian luarnya.

Baca juga: Ternyata Ikan Arapaima Telah Dibudidayakan Di Lokasi Ini Sebelum Dilepas Ke Sungai Brantas!

Daging Ikan Arapaima dapat dijadikan steak karena dagingnya tebal. Menu lain yang cocok untuk ikan ini adalah fish and chips. Fillet ikan arapaima dilapisi adonan tepung lalu digoreng.

Jenis ikan arapaima memang tidak dijual umum di Indonesia. Di Amerika Serikat pun, ikan ini tidak tersedia dengan mudah di supermarket. Namun kabarnya, sudah mulai ada importir yang memasok predator air tawar ini ini ke sana.

 

(jjn)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)