home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi Bete? Makan 5 Makanan yang Bisa Jadi Moodbuster Yuk!

Sabtu, 30 Juni 2018 18:10 by dodo07 | 2801 hits
Lagi Bete? Makan 5 Makanan yang Bisa Jadi Moodbuster Yuk!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Makan memang menjadi salah satu solusi untuk mengobati mood buruk bagi sebagian orang. Meski tergantung selera, namun jika disadari ada beberapa makanan yang dianggap paling ampuh menjadi moodbuster saat sedang bete, lho!

Menjadikan makan sebagai salah satu cara meredakan mood buruk memang tidak salah. Namun, jangan sembarangan juga saat memilih, bisa-bisa berat badan bertambah dan masalah lainnya datang. Berikut adalah 5 makanan yang cocok dijadikan moodbuster, dilansir dari Eatingwell.

Tiram

Mungkin kamu bingung kenapa bisa tiram cocok dijadikan makanan moodbuster? Jawabannya terletak pada kandungan seng dan nutrisinya yang tinggi pada tiram. Kedua kandungan yang ada dalam tiram ini ternyata bisa membuat tidur lebih berkualitas dan membuat mood lebih baik.

Teh Hijau

Setelah melewati hari yang buruk, secangkir teh hijau yang kaya manfaat merupakan jawaban yang tepat untuk segera dinikmati. Kandungan l-theanine dan asam aminonya yang terkandung di dalamnya dapat membuat pikiran jadi lebih tenang dan suasana hati yang kalut pun bisa lebih cerah. Teh hijau juga mampu menghilangkan rasa cemas.

Blueberry

Blueberry memang dikenal sebagai buah mengandung antioksidan yang lebih banyak dibanding buah dan sayuran lainnya. Kandungan ini ternyata memberi khasiat meningkatkan kemampuan otak, lho! Selain itu, flavonoid yang terkandung dalam blueberry mampu mengatur suasana hati, meningkatkan memori, dan menunda penuaan pada otak.

Bayam

Sayur bayam memang paling cocok untuk dijadikan lauk makan siang. Selain segar, sayur bayam juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Walau begitu, ternyata masih banyak orang yang tidak tahu jika ternyata mengonsumsi bayam secara rutin bisa membuat kecemasan berkurang. Hal ini karena kandungan magnesium dan mineral lainnya yang terkandung di dalamnya.

Yogurt

Selain membantu proses pencernaa, yogurt ternyata juga mempunyai manfaat menjadi makanan moodbuster, lho! Pasalnya, jika sistem pencernaan yang sehat dan jauh dari keluhan penyakit, bisa membuat manusia terhindar dari stres, kecemasan, dan depresi.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)