home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spektakuler, Gangster Ini Kabur dari Penjara Perancis Menggunakan Helikopter!

Senin, 02 Juli 2018 10:07 by reinasoebisono | 5795 hits
Spektakuler, Gangster Ini Kabur dari Penjara Perancis Menggunakan Helikopter!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Redoine Faid menjadi pemberitaan luas lantaran berhasil kabur dari penjara berpenjagaan ketat di Perancis secara dramatis. Tak tanggung-tanggung, Faid melarikan diri dengan menggunakan helikopter.

Dilansir dari laman CNN, Kementerian Kehakiman Perancis mengatakan jika Faid harusnya menjalani hukuman penjara 25 tahun lagi di rutan sebelah selatan Paris. Namun Faid yang divonis atas kasus pencurian bersenjata dan pembunuhan pada 2010 itu berhasil kabur dengan helikopter yang ternyata didaratkan di lapangan dalam penjara!

Menteri Kehakiman Nicole Belloubet mengatakan jika momen pelarian Faid itu sangat menakjubkan ibarat film Holywood berjudul ‘Scarface’ atau ‘Heat’. Helikopter tersebut didaratkan di lokasi yang tak terjaga dan terpasang net.


Image source: Japan Times

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

"Ini sebuah pelarian yang spektakuler, ini sudah sangat disusun secara matang dan mereka mungkin menggunakan drone untuk melakukan survey," ujar Belloubet.

Lebih lanjut, dua pria bersenjata turun dari helikopter dan mengawal Faid masuk ke dalam helikopter. Meski tak ada polisi atau petugas penjara yang terluka dalam insiden ini, pihak kepolisian telah merilis daftar pencarian orang secepatnya.

Mengutip NDTV, Faid ternyata pernah mencoba untuk kabur dari penjara tersebut juga pada 2013 silam. Pada waktu itu, Faid menggunakan dinamit untuk meledakkan jalan keluarnya dari penjara setelah menyandera empat petugas. Ia dilaporkan sempat berkeliaran bebas selama 6 minggu sebelum akhirnya ditangkap dan dojebloskan kembali ke penjara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)