home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Dramatis Satu Tim Sepak Bola Anak Thailand Ditemukan di Gua Setelah Hilang 10 Hari

Selasa, 03 Juli 2018 11:13 by reinasoebisono | 1519 hits
Momen Dramatis Satu Tim Sepak Bola Anak Thailand Ditemukan di Gua Setelah Hilang 10 Hari
Image source: Time

DREAMERS.ID - Ramai diberitakan satu tim sepak bola anak Thailand yang hilang karena terjebak di dalam sebuah gua bernama Tham Luang di Chiang Rai, sejak 23 Juni lalu.  Pencarian besar-besaran pun dilakukan dan mendapat perhatian dari seluruh penjuru Negara Thailand.

Melansir Metro TV, keajaiban muncul setelah tim pencari berhasil menemukan anak-anak bersama seorang pelatihnya yang hilang selama 10 hari itu pada 2 Juli kemarin dan dalam keadaan selamat. Mereka ditemukan oleh dua orang penyelam gua asal Inggris.

Sayangnya meski mereka telah ditemukan, tim evakuasi belum bisa menyelamatkan tim tersebut karena akses menuju lokasi mereka dipenuhi air dan lumpur. Awalnya, regu penyelamat berharap mereka bisa menemukan celah aman yang disebut Pantai Pattaya, tetapi rombongan tim sepakbola anak ini ditemukan hingga 400 meter lebih jauh untuk menjauh dari air yang terus meningkat.


Image source: Metro TV

Dua penyelam Inggris yang berjasa tersebut bernama Rick Stanton dan John Volanthen, tiba di Thailand pekan lalu. Dari sebuah video yang diunggah oleh Facebook Angkatan Laut Thailand, terlihat seorang penyelam sempat berinteraksi dengan korban.

"Ada berapa banyak jumlah kalian," ujar penyelamat itu, seperti dikutip BBC, Selasa, 3 Juli 2018.
"Tiga belas," mereka membalas.
"Tiga belas? Bagus!" Imbuh penyelamat itu.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Anak-anak itu pun sempat bertanya kapan mereka akan diselamatkan. Yang dijawab oleh para penyelam tidak hari ini, namun akan banyak yang datang menolong mereka. Salah satu anak yang berada di gua itu juga mengatakan jika mereka kelaparan. "Makan, makan, makan, bilang kepada yang lain kami lapar," ungkap anak tersebut.

Sebelum pergi, penyelam itu menjelaskan akan datang kembali dengan bantuan yang lebih banyak. Mereka pun terlibat pembicaraan yang menyentuh lagi.

"Terima kasih banyak. Asal kalian dari mana?" tanya seorang yang terjebak di gua itu.
"Inggris," balas penyelam itu. 
"Oh. Sampai bertemu lagi besok," jelas korban yang terjebak.

Tim sepak bola yang hilang tersebut terdiri dari 12 anak-anak dan satu pelatih mereka. Tim ini diketahui memiliki anggota yang berusia 11-16 tahun dan menjelajahi gua tersebut pada 23 Juni. Namun sayang, hujan besar yang terjadi sangat cepat membuat mereka terjebak di dalam gua karena level air yang naik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)