home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ributnya Video Debat Sengit Luhut dan Ratna Sarumpaet Soal KM Sinar Bangun, Ternyata Bukan Hanya Berdua

Selasa, 03 Juli 2018 12:32 by reinasoebisono | 1437 hits
Ributnya Video Debat Sengit Luhut dan Ratna Sarumpaet Soal KM Sinar Bangun, Ternyata Bukan Hanya Berdua
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Dengan berat hati, operasi terpadu pencarian korban KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba dihentikan. Meski begitu, Posko Basarnas tetap disiagakan untuk membantu keluarga korban. Sayangnya pengumuman penghentian tersebut harus diwarnai cekcok di hadapan keluarga korban.

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang mengunjungi Posko Basarnas di dermaga Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menggelar tatap muka dengan sejumlah keluarga korban yang berubah panas saat aktivis Ratna Sarumpaet masuk dan mengaku mewakili keluarga korban.

Wanita tersebut memprotes dan meminta pemerintah untuk tidak menghentikan pencarian sisa korban. Suasana makin tidak terkendali akrena diwarnai oleh jeritan dan perdebatan antara Ratna Sarumpaet dan Luhut.

"Ini (Proses evakuasi KM Sinar Bangun) tak boleh dihentikan, ini persoalan Tapanuli, semua mayat diangkat," belum selesai Ratna berbicara, AKBP Marudut langsung meminta Ratna diam yang sebelumnya mengaku mewakili keluarga korban..

Baca juga: Simak Lagi Variasi Topik Mengejutkan Warnai Berita Populer Dreamers.id Selama Sepekan

Luhut pun mengatakan tidak perlu diwakilkan karena ingin berbicara langsung dengan keluarga korban yang ada di hadapannya. Dan tiba-tiba seorang perempuan berdiri dan meminta Ratna untuk tidak serta-merta menyalahkan pemerintah.

"Ibu. Saya lebih paham lagi Danau Toba. Jangan disalahkan pemerintah, masyarakat juga ada salahnya," ucap perempuan tersebut ke Ratna.
"Kamu jangan mau dibayar!" teriak Ratna.
"Saya tidak dibayar," jawab perempuan itu.

Karena semakin dipenuhi teriakan dan tak terkendali, seorang ibu yang dari keluarga penumpang korban KM Sinar Bangun pun berdiri dan meminta semua pihak untuk tidak ribut.

"Jangan ribut-ribut. Tenang semuanya, saya sudah capek," cetus perempuan tersebut sembari menangis. Mantan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung pun langsung memeluk perempuan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)