home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulitnya Evakuasi Tim Sepak Bola Anak Thailand Buat Korban Bertahan Berbulan-bulan di Gua?

Rabu, 04 Juli 2018 14:03 by mikhael | 2037 hits
Sulitnya Evakuasi Tim Sepak Bola Anak Thailand Buat Korban Bertahan Berbulan-bulan di Gua?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih jadi pemberitaan luas tentang musibah hilangnya 12 anak Thailand beserta pelatihnya didalam Gua Tham Luang di Chiang Rai. Gua itu memang dikenal sering mengalami banjir ketika musim hujan datang.

Setelah berhasil ditemukan, ternyata tak semudah itu mengeluarkan ke-13 orang dari sana. Berbagai cara dilakukan untuk menyelamatkan dan mengeluarkan mereka dari gua.

Namun pihak militer setempat mengungkapkan, mereka bisa menetap berbulan-bulan disana jika ingin keluar dari gua, pasalnya mereka harus menunggu surutnya genangan air didalam gua tersebut atau belajar menyelam agar bisa segera keluar.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Tetapi para ahli memperingatkan hal itu akan beresiko tinggi mengingat mereka yang terjebak bukanlah penyelam profesional. Dan harus melewati terowongan berbahaya dengan jarak pandang yang hanya sedikit.

Upaya lain juga telah dilakukan untuk mengeluarkan mereka, yaitu dengan cara menyedot genangan air didalam gua, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga kini.

Tim penyelamat sendiri tak tinggal diam, mereka telah menyiapkan pasokan makanan untuk pelatih beserta anak-anak dari tim sepak bola Thailand itu dan tim dokter untuk mengecek kesehatan mereka selama didalam gua juga akan dikerahkan selama mencari cara menuju evakuasi.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)