home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warisan Mendiang Chef Legendaris Anthony Bourdain: Kriteria Burger Enak Cuma Butuh 3 Syarat!

Kamis, 05 Juli 2018 15:20 by dian97 | 6033 hits
Warisan Mendiang Chef Legendaris Anthony Bourdain: Kriteria Burger Enak Cuma Butuh 3 Syarat!
Image source : dreamers.id

DREAMERS.ID - Hamburger atau lebih sering dikenal dengan kata Burger ini merupakan makanan yang berasal dari kota Hamburg, Jerman. Banyak masyarakat menyukai cita rasa dari makanan cepat saji ini.

Roti yang lembut, sayuran yang segar, daging yang gurih serta dengan tambahan keju akan membuat seseorang jatuh cinta dengan burger.

Anthony Bourdain adalah celebrity, chef, penulis sekaligus pembawa acara Anthony Bourdain. Meski saat ini Anthony telah tiada, ia akan dikenang dengan jasa-jasanya selama ini. Dilansir dari Independent UK (04/07), Anthony Bourdain yang meninggal dunia pada tanggal 8 Juni lalu, pernah menjelaskan tips untuk membuat burger yang sempurna.


Image source : Taste buds

Menurut mendiang Anthony untuk mendapatkan cita rasa burger yang enak dan sempurna, dibutuhkan roti bun yang bertekstur lembut dan juga empuk. Lalu daging sapi cincang yang berkualitas untuk membuat patty yang juicy dan gurih.

Selain itu keju, proses pelelehan keju berperan penting untuk menciptakan kelezatan rasa burger. Jika ketiga bahan digabungkan dengan benar maka akan menghasilkan citarasa burger yang enak dan sempurna.

Baca juga: Episode Terakhir 'Parts Unknown' Mendiang Chef LegendAnthony Bourdain Akan Sajikan Kuliner Indonesia

Menurut Anthony menambahkan topping tidak akan membuat rasa burger menjadi enak, selain itu ia juga menambahkan bahwa citarasa yang terpenting dalam hidangan tersebut.


Image source : Variety

"Apakah hidangan ini membuat orang yang memakannya menjadi bahagia dan terhibur? Tapi apakah rasanya akan tetap lezat?" tutur Anthony dalam satu sesi wawancara. Ia juga menegaskan bahwa hiasan atau topping yang lain tidak akan membuat rasa burger menjadi lebih enak.

Anthony juga memberikan tips lain yaitu tidak perlu menambahkan bumbu atau topping lain di dalam hidangan burger. Menambahkan topping atau bumbu lain akan merusak citarasa dari burger itu sendiri.

Dilansir dari detik, Meski begitu Anthony Bourdain mengatakan bahwa penambahan saus tomat atau sedikit mustard masih diperbolehkan. Mendiang Bourdain percaya bahwa rasa burger yang sederhana, membuat hidangan itu menjadi sempurna.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)