home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viralnya Foto Pilihan Transportasi Mahasiswa UNJ Naik Kuda

Sabtu, 07 Juli 2018 14:21 by reinasoebisono | 1900 hits
Viralnya Foto Pilihan Transportasi Mahasiswa UNJ Naik Kuda
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Netizen dihebohkan oleh screenshot website Universitas Negeri Jakarta atau UNJ yang diduga adalah formulir pengisian data mahasiswa baru. Pasalnya, screenshot viral itu menampilkan hal anti mainstream dalam pilihannya.

Ada pilihan ‘kuda’ dalam pilihan transportasi yang digunakan mahasiswa. Screenshot itu diunggah oleh sebuah akun bernama @hanbiun dan telah diretweet 13.700 kali oleh netizen.

“Siapa juga hari begini naik kuda ya Allah UNJ kenapa sih," tulisnya sambil menyertakan emoji sedih.

Staf Pengembang Wakil Rektor IV/Kord Humas Penerimaan Mahasiswa Baru UNJ, Asep Soegiarto, membenarkan bahwa ada pilihan transportasi 'kuda' untuk mahasiswa baru. Itu karena mahasiswa UNJ berasal dari berbagai daerah di Indonesia, kutipan Detik.

“Mahasiswa UNJ berasal dari seluruh Indonesia, ada 60 ribu pendaftarnya. Ada dari pelosok, dari Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Papua. Kalau pilihannya hanya untuk kota besar, berarti kita tidak mengakomodir," kata Asep saat dihubungi. 

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

“Bisa saja masih ada yang naik andong, naik delman. Mungkin buat orang Jakarta aneh, tapi kalau di Bima mungkin masih ada," ucapnya. "Ini kan yang meramaikan anak kota besar,"

Screenshot yang viral ini merupakan bagian dari Sistem Informasi Akademik (Siakad) UNJ. Mahasiswa baru mengisi informasi diri di situs tersebut sebagai pertimbangan penentuan uang kuliah tunggal (UKT). 

"Mereka harus mengisi data personal, termasuk penghasilan dan alat transportasi sehingga UKT bisa ditentukan," tutup Asep.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)