home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah yang Terjadi di Dalam Tubuh Saat Kita Tertawa

Senin, 25 Maret 2013 12:00 by citra09 | 7690 hits
Inilah yang Terjadi di Dalam Tubuh Saat Kita Tertawa
puriya.deviantart.com

Tertawa merupakan hal yang sangat menyenangkan dan juga menyehatkan. Para peneliti pun telah membuktikan bahwa orang yang sering tertawa memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik daripada orang pemurung yang jarang tertawa. Tapi tahukah kalian apa yang terjadi dalam tubuh saat kita sedang  tertawa lepas? Berikut fakta unik yang terjadi dalam tubuh saat tertawa, seperti dilansir NBC News.

Paru-paru
Diafragma dan otot dada mengalami kontraksi dan mengencang, mendorong udara keluar dari paru-paru yang menggetarkan pita suara dan menciptakan suara pendek khas orang tertawa.

Mata
Saat tertawa, kelenjar air mata akan mengeluarkan air sebagai akibat dari luapan emosi seseorang saat tertawa terbahak-bahak.

Jantung
Jantung akan memompa darah lebih kencang seiring meningkatnya suplai oksigen ke seluruh tubuh saat tertawa. Inilah yang menyebabkan jantung berdebar dan napas sedikit tersengal saat tertawa.

Baca juga: 4 Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah, Termasuk Tertawa

Otot
Otot wajah dan perut adalah dua otot yang kerap bekerja ekstra saat tertawa. Inilah sebabnya tertawa baik untuk mengencangkan kulit wajah, walau terkadang bisa membuat perut sedikit kaku akibat tertawa.

Sistem Hormonal
Tubuh memproduksi hormon endorphin saat tertawa. Hormon ini sering disebut sebagai obat pereda nyeri alami yang ada dalam tubuh manusia. Saat tertawa, seseorang akan lupa dengan rasa sakitnya karena tubuh mentoleransinya dengan hormon endorphin. 

(DuniaFitnes)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)