home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

Rabu, 11 Juli 2018 11:15 by mikhael | 3216 hits
Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Lama tak terdengar kabar kasus penipuan berjumlah milyaran rupiah yang menelan banyak korban didalamnya, kini memasuki babak baru. Kasus yang menjerat kedua bos First Travel beserta dengan adiknya itu sebelumnya terungkap pada saat kegagalan keberangkatan Jemaah pada 28 Maret 2017, namun upaya klarifikasi pada 18 April tidak diindahkan oleh pihak Agensi perjalanan itu.

Atas penipuan yang mereka lakukan, Andhika dan Anniesa beserta Kiki tersebut akhirnya dijadikan tersangka dan dijerat dengan hukuman masing-masing 20 tahun, 18 tahun dan 15 tahun penjara.

Melansir Detik, berdasarkan keterangan dari Ketua PN Depok Subandi, Andika tidak terima dihukum 20 tahun penjara dan Anniesa dihukum 18 tahun penjara. Adapun Kiki menerima.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"First Travel banding atas nama Andhika dan Anniesa," kata Ketua PN Depok, Subandi saat dihubungi detikcom, Rabu (11/7/2018).

Subandi menambahkan, untuk Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan tidak mengajukan banding dan menerima dijerat 15 tahun penjara.

Dengan bendera First Travel, mereka mengeruk pundi-pundi uang calon jemaah. Ratusan miliar mereka kumpulkan. Bukannya untuk memberangkatkan jemaah, malah digunakan untuk foya-foya dan keperluan pribadi.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)