home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkosaan Marak, Slogan Wisata India Diejek

Senin, 25 Maret 2013 13:15 by miko | 3144 hits
Perkosaan Marak, Slogan Wisata India Diejek
equityahead.net

Kasus pemerkosaan yang marak terjadi di India pada turis asing berakibat fatal pada dunia wisata negara tersebut. Kampanye wisata India memang menakjubkan, dengan slogan Incredible India, mereka mengundang turis seluruh dunia. Tapi kini slogan tersebut malah menjadi bahan ejekan.

Saat ini keamanan negara tersebut bagi kalangan wanita jatuh pada titik terbawah. Bahkan kasus pemerkosaan yang marak di India telah dipertanyakan para wisatawan asing. Sementara itu, media asing seperti News.com Australia pun memelesetkan slogan wisata India tersebut.

“Incredible India atau incredibly dangerous? Itu adalah pertanyaan di pikiran calon traveler dari Australia, AS dan Inggris,” sindir News.com.

Iklan Incredible India selama ini dianggap sukses dengan menampilkan aktris Patricia Malone sebagai perempuan yang traveling sendirian di India. Ironisnya, dalam kenyataan perempuan traveling sendirian rawan kejahatan seksual di India. Itu sebabnya India mendapat kecaman berbagai pihak.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Menanggapi kecaman dan ejekan tersebut, pemerintah India menerapkan aturan untuk melindungi perempuan dari kejahatan seksual di India yang menimpa warga dan wisatawan. Tetapi saat ini banyak negara yang menerapkan peringatan perjalanan untuk India.

"Karena risiko pelecehan dan penyerangan, perempuan harus hati-hati di India, walaupun traveling dalam grup,” demikian pernyataan resmi Kemlu Australia mengeluarkan peringatan untuk traveler perempuan yang pergi ke India.

Tak hanya itu, mereka juga sebelumnya telah mengeluarkan travel warning serupa. Sedangkan Kemlu AS meminta turis perempuan agar tak naik taksi sendirian dimalam hari. Bahkan Kemlu Swiss pun telah mengeluarkan peringatan yang sama.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)