home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Kamis, 12 Juli 2018 13:26 by mikhael | 1176 hits
Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Kehebohan aplikasi Tik Tok sepanjang pekan kemarin cukup menarik perhatian banyak mata, salah satunya dengan kehadiran Bowo Apenliebe dan kasusnya yang sempat diblokir pemerintah karena konten negatifnya.

Tik Tok adalah aplikasi pembuat konten video pendek yang memberikan special effect unik dan menarik bagi setiap penggunanya. Aplikasi ini juga didukung musik yang banyak sehingga penggunanya dapat berkreativitas dengan melakukan eksperimen lewat tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata tidak banyak orang tahu tentang fitur-fitur di dalam platform satu ini. Melansir Viva,  Aplikasi video pendek asal China, Tik Tok, ternyata memiliki fitur anti ketagihan atau anti-addiction feature. Fitur ini bertujuan agar user atau pengguna berhenti menghabiskan waktu terlalu banyak di platform tersebut.

Fitur ini dirilis sekitar April 2018. Pada aplikasi Douyin, nama lain Tik Tok di China, anti-addiction bahkan sampai memberikan dua kali peringatan untuk penggunanya.

Baca juga: 5 Idol K-pop Ini Eksis di Tik Tok, Ada yang Melokal

Dilansir laman Abacus News, Kamis, 12 Juli 2018, pengguna yang memakai aplikasi Tik Tok lebih dari 90 menit secara terus-menerus langsung diberi peringatan. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan tiba-tiba terkunci jika penggunaannya lebih dari dua jam.

Meski begitu, pengguna tetap bisa mengakses kembali dengan mengetik password. Dibandingkan dengan rata-rata orang yang menghabiskan waktu untuk bermain game hingga 106 menit, waktu 90 menit memang terasa sangat terbatas.

Namun di Tik Tok yang setiap videonya hanya berdurasi 15-30 detik, video yang bisa ditonton pengguna dalam kurun waktu 90 menit bisa mencapai 360 video pendek terus-menerus.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)