home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dianggap Mengganggu, Sandiaga Akan Hadirkan PKL Jadi Daya Tarik Asian Games 2018?

Senin, 16 Juli 2018 07:43 by dian97 | 4946 hits
Sempat Dianggap Mengganggu, Sandiaga Akan Hadirkan PKL Jadi Daya Tarik Asian Games 2018?
Image source : Sindo News

DREAMERS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menrencanakan adanya Pedagang Kaki Lima ( PKL) di sekitar kawasan GBK. Rencana pemindahan PKL di sekitar GBK akan dilakukan  pada 18 Agustus-2 September 2018.

"Semua sepakat PKL tidak ditertibkan seperti biasanya saja, tapi juga di­beautifikasi dengan dibuat pasar malam," ucap Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, (13/07).

Dilansir dari tempo Sandiaga mengatakan rencana pasar malam itu agar Asian Games tidak berkesan acara mahal dan hanya untuk orang berduit. Terlebih saat mendapat kritik dari masyarakat terkait dengan harga tiket yang terlalu mahal, Sandiaga tidak ingin menciptakan jarak antara Asian Games dan masyarakat.


Image source : Tribun News

Untuk lokasi pasar malam tersebut, Sandiaga Uno mengatakan sudah mengantongi beberapa rekomendasi lokasi dari Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks GBK Winarto. Selain itu, ada rekomendasi alternatif ihwal tempat dari Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) Dwi Nugroho.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Saya pesannya jangan dibuang mereka jauh karena nanti enggak dapat pasarnya," ucap Sandiaga.

Sandiaga juga menambahkan jika akan mendidik PKL agar bisa mengelola sampahnya sendiri. Dan hadirnya PKL di sekitar GBK diharapkan menjadi saya Tarik tersendiri.

"Kami juga akan mendidik PKL agar bisa mengelola sampahnya sendiri agar tidak menjadi masalah," tutur Sandiaga.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)