home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia 2018 Kemarin Ini Longsor!

Jumat, 20 Juli 2018 09:57 by mikhael | 1546 hits
Duh, Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia 2018 Kemarin Ini Longsor!
Image Source: Viva

DREAMERS.ID - Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se-dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia.

Namun meski gelaran telah usai, ada berita menghebohkan dari salah satu lokasinya. Pasalnya salah satu stadion yang digunakan untuk pertandingan mengalami musibah longsor. Melansir Viva, stadion yang baru dibangun untuk pertandingan mengalami longsor di bagian luar disebabkan hujan lebat.

Rekaman yang muncul dari kota Volgograd menunjukkan adanya lubang besar karena tanah longsor di tepian di luar stadion, dengan lubang sedalam beberapa meter, dan lumpur di mana-mana.

Juru bicara perusahaan negara Sport In yang mengawasi pembangunan stadion mengatakan terjadi kebocoran di dalam stadion dan diperlukan waktu satu pekan untuk memperbaikinya

"Saya merasa malu melihat kota ini. Mereka mengeluarkan begitu banyak uang, dan semua itu tersapu hanya dengan hujan satu kali saja," kata warga setempat Vitaly Ovchinnikov yang berusia 19 tahun.


Image Source: Viva

Volgograd Arena, stadion dengan kapasitas 45 ribu penonton tersebut dibangun khusus untuk Piala Dunia dengan biaya sekitar $AUD 343 juta menurut data dari situs pemerintah setempat.

"Ini tidak normal. Ini dibangun dengan biaya pemerintah federal, dari pajak yang kita bayarkan," kata seorang warga lainnya, Mikhail Nesterenko, 64 tahun.

Delapan tim bertanding di babak penyisihan Piala Dunia di Volgograd, termasuk Inggris dan Jepang yang kemudian maju ke babak 16 besar.


Image Source: Viva

Juru bicara pemerintah Volgograd dan Sport In mengatakan hujan yang turun sangat deras dan mereka mengkategorikan sebagai bencana.

"Ini cuma terjadi sekali dalam 100 tahun." kata juru bicara Sport In. Namun perusahaan Stroytransgaz yang membangun stadion tersebut belum memberikan komentar.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)