home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Dihimbau Waspada 'Cyber Narco Terrorism', Terorisme Kolaborasi dengan Narkoba

Jumat, 20 Juli 2018 15:12 by mikhael | 1432 hits
Masyarakat Dihimbau Waspada 'Cyber Narco Terrorism', Terorisme Kolaborasi dengan Narkoba
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Berbagai jenis tindak kejahatan kini tampaknya mulai melebur menjadi satu. Pasalnya kelompok terorisme yang selama ini diperangi secara serius, mulai mengembangkan sayapnya ke narkoba. Cyber narco terrorism adalah contohnya.

Melansir Viva, kehadiran kelompok cyber narcoterrorism dianggap sebagai kelompok baru yang sangat berbahaya karena kelompok ini menjual narkoba yang mana dananya untuk aktivitas terorisme.

Hal itu dikatakan Ketua DPR Bambang Soesatyo yang menilai pemerintah perlu untuk mengantisipasi dini kelompok ini. 

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

"Harus ada tindakan antisipasi dan pencegahan secara dini mengingat hal itu bisa menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia,” ujar Bambang dalam siaran persnya, Kamis 19 Juli 2018. Menurutnya, perlu sinergitas antar-kementerian dan lembaga terkait baik itu dari Kementerian Komunikasi dan Informasi maupun dari pihak TNI, BIN hingga Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Politikus Partai Golkar itu juga meminta masyarakat terutama pengguna media sosial untuk makin waspada. Menurutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus mencegah para anak didik tersentuh kelompok cyber narcoterrorism.

“Mengimbau pihak sekolah memperhatikan lingkungan dan peserta didik agar cerdas dalam menggunakan media sosial serta meminta kepada orang tua siswa untuk selalu mengawasi perkembangan dan pergaulan anak di lingkungan masing-masing,” kata Bambang.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)