home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istimewa! Jamaah Asal Indonesia 'Dianakemaskan' di Toko Kurma Kota Madinah Ini

Rabu, 25 Juli 2018 10:22 by dian97 | 46664 hits
Istimewa! Jamaah Asal Indonesia 'Dianakemaskan' di Toko Kurma Kota Madinah Ini
Image source : ICMI Travel

DREAMERS.ID - Kurma menjadi salah satu buah yang banyak di gemari oleh semua jemaah haji, bahkan mereka menjadikan buah kurma sebagai oleh-oleh pada saat kembali ke negara asalnya.

Salah satu perkebunan kurma terbesar di Kota Madinah terletak di arah timur dari Masjid Quba, dengan jarak 1 kilometer, dan membutuhkan waktu 5 menit untuk berjalan kaki ke kebun tersebut. Dengan luas 3 hektare, sang pemilik perkebunan dan toko kurma Abdul Rahman Barki mengatakan bahwa perkebunan ini sudah dikelola secara turun menurun dari sang kakek.

Perkebunan ini diyakii sudah ada sebelum nabi hijrah dari Makkah ke Madinah. Hal inilah yang menjadi daya Tarik bagi jamaah haji, khusnya Jemaah haji Indonesia yang menjadikan perkebunan tersebut sebagai tempat tujuan wisata, berbelanja dan juga berfoto-foto.


Image source : Goeschar

Baca juga: Dari Jadi Dancer Kampus Hingga Komunitas, CODE DC Ceritakan Arti Dance Bagi Hidup Mereka

Abdul Rahman mengatakan dalam sehari biasanya saat musin haji menghabiskan atau menjual lebih dari 4-5 ton kurma. “ Kurma yang banyak dicari itu kurma Azwa atau kurma nabi,” ujar Abdul Rahman kepada media di perkebunan kurma miliknya, di Madinah Selasa (24/7/2018) dikutip dari okezone.

Abdul Rahman juga mengatakan pendapatan terbesarnya diperoleh dari Jemaah haji Indonesia setiap tahunnya, dan ia menjadikan Indonesia sebagai konsumen istimewahnya. Jika ada Jemaah Indonesia yang berkunjung akan diberikan minuman gratis, bahkan pintu masuk toko bertuliskan “Selamat Datang Di Kebun Kurma Al Barokah”.

"Saya senang dengan pembeli dari Indonesia, sebagian besar mereka yang berbelanja disini dari Indonesia, jadi kita berikan keistinewaan," ucapnya.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)