home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Pria yang Jadi Model Bungkus Rokok Dicatut Fotonya dan Berujung Protes Viral

Rabu, 25 Juli 2018 12:47 by sherleyyy | 1432 hits
Kronologi Pria yang Jadi Model Bungkus Rokok Dicatut Fotonya dan Berujung Protes Viral
Image source: jabar.tribunnews.com

DREAMERS.ID - Para perokok aktif pasti sudah tidak asing lagi dengan foto pria yang merokok sambil menggendong bayi yang ada di bungkus rokok.

Pria yang fotonya ada di dalam bungkus rokok tersebut rupanya adalah warga Desa Pancalang, Jawa Barat yang bernama Dadang Mulyana (42). Ia memprotes mengenai pencamtuman fotonya di dalam bungkus rokok tersebut.

Dadang sendiri, mengaku tidak pernah memberikan izin mengenai pencamtuman fotonya itu. “Saya yakin itu foto saya meski banyak yang meragukannya,” kata Dadang Mulyana pada Selasa (24/7), yang dikutip dari Kompas.

Foto tersebut diambil pada tahun 2012, pada saat ayah empat anak itu tengah menonton pertandingan sepak bola di desanya. Ia mengatakan bahwa pada saat itu, ia dihampiri oleh seorang sales rokok.

Baca juga: Tidak Cuma Rokok, Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin

Oleh sales itu, Dadang diminta untuk berpose menghembuskan asap rokok sambil menggendong anaknya yang berusia 6 tahun. Lalu, seorang pria memotretnya dari dalam mobil carry.

“Di mobil itu ada empat orang pria, yang memotret saya duduk di belakang, kaca mobilnya dibuka,” ujar Dadang Mulayana.

Awalnya, ia tidak mengerti tujuan dari diambilnya foto tersebut. Namun, beberapa waktu kemudian ia terkejut melihat foto dirinya dimuar di bungkus rokok.

Dadang tidak menuntut apa-apa mengenai penggunaannya fotonya ini, ia hanya meminta perhatian dari perusahaan ataupun pemerintah atas foto yang dimuat. Ia juga mengaku bahwa sempat mengadukan dan mewakilkan pengurusan permasalahan ini kepada pengacara pada Senin (23/7). Namun keesokan harinya ini mencabutnya karena tidak ingin mempermasalahkannya lebih lanjut. 

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)