home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fasilitas Wifi di Stadion GBK Setara Stadion Kelas Dunia Camp Nou dan Bernabeu

Jumat, 27 Juli 2018 12:06 by dian97 | 3365 hits
Fasilitas Wifi di Stadion GBK Setara Stadion Kelas Dunia Camp Nou dan Bernabeu
Image source : Istimewa

DREAMERS.ID - Untuk menyambut Asian Games 2018, kini Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dilengkapi fasilitas internet. Bahkan kecepatan internet di Stadoin GBK ini rupanya setara dengan kecepatan internet di stadion sepakbola Camp Nou milik Barcelona dan Santigo Bernabeu markas dari Real Madrid.

"Sejauh ini, stadion kelas dunia tidak mempunyai WiFi dengan speed yang luar biasa. GBK setingkat dengan Camp Nou, Santiago Bernabeu untuk koneksi internetnya," ujar Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Gelora Bung Karno Gatot Tetuko d Jakarta, Kamis (27/7/2018) dikutip dari detik.

Pengelola stadion GBK ini pun mengatakan kecepatan internetnya setingkat, bahkan GBK menggunakan teknologi terbaru.

"Kecepatan internet di sini (GBK) bisa tembus 100 Mbps. Kita setingkat dengan mereka, malah kita menggunakan teknologi yang lebih baru," ujarnya.


Image source : Detik

Baca juga: Didi Kempot 'Dihidupkan' Kembali Lewat Hologram di Konser Tribut di GBK

Nantinya Stadion GBK akan terpasang 441 acces point yang ke depannya akan dihidupkan secara bertahap. Dan fasilitas internet ini akan menunjang kebutuhan sekitar 80-90 rubu orang saat pembukaan Asian Games 2018 nanti.

"Kita setara dengan Camp Nou dari sisi internet. Saat 80 ribu melakukan streaming video bersama, tidak akan terganggu itu pas pembukaan nanti, insya Allah kalau semua berjalan sesuai rencana, karena sudah diimbangi dengan kapasitas dan teknologi highdens," ucapnya.

Penyediaan layanan internet ini didukung oleh Telkom sebagai operator telekomunikasi yang mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018, yang dilaksanakan pada 18 Agustus samapi 2 September di Jakarta dan Palembang.

Dalam upacara pembukaan Asian Games, Telkom akan menggratiskan internet (WiFi) sebesar 40 Gb. Dan untuk acara keseluruhan Asian Games 2018, Telkom akan menyediakan bandwidth dengan kapasitas sebesar 222 Gbps.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)