home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan Hits di Nusa Tenggara Barat, Salah Satunya Pernah di Kunjungi Lady Diana Lho!

Jumat, 27 Juli 2018 19:37 by Rie127 | 3366 hits
Liburan Hits di Nusa Tenggara Barat, Salah Satunya Pernah di Kunjungi Lady Diana Lho!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mengunjungi tempat-tempat unik dan menarik merupakan suatu pengalaman yang tidak terlupakan bagi para travellers. Apalagi jika tempat menarik tersebut ada di negara kita sendiri.

Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki aneka tempat wisata yang eksotis. Salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Barat ini juga pernah dikunjungi oleh mendiang Lady Diana.

Apa saja sih tempat wisata menarik yang ada di Nusa Tenggara Barat? Yuk simak 6 tempat wisata menarik di Nusa Tenggara Barat!

1. Gili Trawangan

Pulau yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki tiga anak pulau yang sangat bagus. Salah satu destinasi Pulau Gili yang terkenal adalah Gili Trawangan yang disebut-sebut sebagai surga bagi pecinta snorkeling.

Gili Trawangan memiliki pesona bawah laut yang sangat memukau, mulai dari aneka terumbu karang hingga ikan warna-warninya.

Fenomena alam Gili Trawangan juga tidak boleh dilewatkan. Sehabis snorkeling, kamu bisa bersantai sambil menunggu momen sunset yang berlatarkan Gunung Agung. Nah, bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabdikan moment yang tak terlupakan ini

2. Pantai Maluk

Di Kabupaten Sumbawa Barat di Nusa Tenggara, ada beberapa pantai yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Maluk. Yang istimewa dari pantai ini adalah ombaknya. Jadi, bagi kamu yang hobi berselancar, kamu wajib untuk mendatangi pantai satu ini.

Menginjakkan kaki ke Pantai Maluk juga tidak begitu sulit. Dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam dari Kota NTB, 2 jam dihabiskan untuk naik feri dan sisanya naik transportasi darat. Walaupun memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai ketempat ini, namun rasa lelah pada saat diperjalanan akan segera terbayarkan ketika kamu sampai di pantai ini!

3. Gunung Rinjani

Baca juga: Inikah Tiga Mantan Gubernur yang Dianggap Layak Jadi Menteri Jokowi Nanti?

Ingin tempat destinasi yang lebih menantang? Berkunjunglah ke Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi nomor 2 di Indonesia. Gunung ini bisa kamu jadikan sebagai tempat camping sekaligus tempat melihat sunset terbaik di NTB.

Pemandangan indah Gunung Rinjani tidak hanya sebatas sunset saja. Masih ada Danau Segara Anak, danau yang airnya mengalir hampir menyerupai air terjun yang sangat indah. Meski danau ini sangat curam, tapi keindahannya tidak perlu kamu ragukan lagi Dreamers!

4. Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu terletak di Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Air terjun mata jitu dijuluki “Queen Waterfall” karena mendiang Lady Diana pernah menginjakkan kaki di sini sebelum beliau meninggal dunia.
Air terjun Mata Jitu memiliki tiga buah undakan yang begitu indah. Apakah air terjun ini bersih? Tentu saja!

Karena keindahan dan kebersihan airnya, banyak traveller yang mampir ke sini meski harus menempuh lika-liku perjalanan yang cukup sulit.

5. Gili Nanggu

Gili Nanggu dijuluki sebagai pulau perawan yang ada di NTB. Jika dibandingkan dengan tiga pulau Gili yang tersohor, Gili Nanggu tidak kalah bagusnya. Malahan, Gili Nanggu disebut-sebut akan menjadi tempat wisata di Nusa Tenggara Barat yang akan tersohor dalam beberapa tahun ke depan.

Meski masih perawan, Gili Nanggu sudah memiliki beberapa resort indah yang bisa kamu jadikan sebagai tempat peristirahatan saat mampir nanti.

6. Taman Narmada

Jika taman lain hanya dikelilingi aneka bunga indah, berbeda dengan Taman Narmada yang dikelilingi dengan aneka pohon yang tertata rapi sekaligus adanya  tempat permandian. Konon katanya, taman ini sering disinggahi oleh para raja untuk mandi. Tidak tanggung-tanggung, tempat ini dibangun di atas tanah seluas 2 hektar, lho!

Nah, bagaimana nih dreamers tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tadi ? selamat berlibur ya!

(jjn)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)