home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aturan Baru Masa Wajib Militer Seleb Korea, Dikurangi Hingga 3 Bulan!

Minggu, 29 Juli 2018 11:00 by dodo07 | 1774 hits
Aturan Baru Masa Wajib Militer Seleb Korea, Dikurangi Hingga 3 Bulan!
Image source: koalasplayground

DREAMERS.ID - Wajib militer memang menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalani oleh setiap warga laki-laki Korea yang sehat jasmani maupun rohani yang berusia 20-30 tahun termasuk para seleb. Diketahui, telah banyak nama seleb populer yang ikut menjalani wajib militer dan terpaksa meninggalkan para penggemarnya selama kurang lebih dua tahun.

Ternyata, belum lama ini telah beredar aturan baru yang cukup membuat gembira para penggemar. Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan baru baru ini mengumumkan jika ada kebijakan baru mengenai rentang waktu wajib militer yang dilaksanakan kisaran 21 hingga 24 bulan akan mengalami pengurangan hingga 3 bulan.

Untuk warga negara yang menjalani wajib militer di pasukan Angkatan Darat atau Marinir, akan mendapat pengurangan 3 bulan dari yang pada awalnya 21 bulan menjadi 18 bulan. Semenara untuk Angkatan Laut terjadi pengurangan dari 23 bulan menjadi 20 bulan.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Sedangkan, untuk Angkatan Udara dari 24 bulan menjadi 22 bulan, dan Pelayanan Publik dari 24 bulan menjadi 21 bulan. Kebijakan baru ini kabarnya keluar setelah seorang politikus Korea Selatan, Ha Tae Kyung mempertanyakan adanya aturan yang tidak adil dalam wajib militer. Ia juga sempat menyebutkan nama BTS sebagai contoh seleb Korea sangat berprestasi di industri hiburan dunia.

Sementara itu, selama tahun 2018 ini telah ada banyak nama seleb yang diumumkan menjalankan kewajiban untuk wamil. Seperti di bulan ini, diketahui Hyunseung eks BEAST, Jang Geun Suk hingga Wooyoung 2PM juga telah menambah daftar nama seleb yang akhirnya melakukan wajib militer.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)