home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips dan Trik untuk Menghindari Ngemil di Malam Hari

Rabu, 01 Agustus 2018 18:00 by fzhchyn | 922 hits
Simak Tips dan Trik untuk Menghindari Ngemil di Malam Hari
Image source: today.com

DREAMERS.ID - Bagi kebanyakan orang, malam hari biasanya dihabiskan untuk bersantai sambil mengemil makanan ringan. Nah jika kebiasaan ini hampir dilakukan setiap hari, maka jangan salahkan kebiasaan tersebut jika nantinya angka di timbangan tiba-tiba naik.

Meski hal ini dianggap sebagai masalah klise, namun bagi Rebeca Schritchfield, seorang ahli gizi di Washington DC menyatakan jika masalahnya bukan karena terbangun di malam hari, tetapi camilan yang dikonsumsi kurang tepat. Sehingga tanpa disadari tubuh telah mengonsumsi banyak kalori.

Dilansir dari laman Women’s Health Mags, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan agar bisa berhenti ngemil di malam hari.

1. Makan cukup pagi dan siang hari
Pagi hari adalah awal dari semua kegiatan kita, tentunya tubuh membutuhkan asupan gizi dan energi yang banyak untuk beraktivitas. Sehingga sangat disarankan untuk tidak melewatkan sarapan pagi begitu saja.

Makan siang adalah hal yang tak kalah penting dari sarapan pagi. Di sini kita akan menyediakan asupan energi untuk sepanjang malam nanti. Pastikan tak terlambat dan tidak lupa untuk mengisi jam makan siang dengan menu-menu sehat dan bergizi. Jika perut kenyang, tentunya kita tak akan mencari-cari makanan di kulkas lagi kan?

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Isi perut 2 jam sekali
Atur menu makan sedemikian rupa agar bisa dikonsumsi setiap 2 jam sekali. Trik ini akan membantu kenyang lebih lama, dan sebagai nilai tambah, perut kita tak akan buncit karena kekenyangan. Selain itu, kita juga bisa mengontrol dan membatasi jumlah porsi makan.

3. Sikat gigi di malam hari
Setelah selesai berkegiatan, menyikat gigilah sekitar pukul 20.00. Dengan ini secara otomatis kita akan enggan untuk mencuri-curi camilan di kulkas.

4. Gantikan dengan minum
Minimal 8 gelas air mineral dalam sehari, ini adalah hal wajib yang harus kita lakukan. Seringkali perut mengira masih lapar, padahal ternyata tubuh hanya kehausan. Oleh karena itu, perbanyak minum agar tidak tertipu oleh rasa lapar dan haus.

5. Hindari begadang
Seringkali begadang akan membuat kita lebih mudah lapar. Terutama jika kita bengong dan termenung di dalam ruangan yang terang. Lebih baik hindari begadang, tidur tepat waktu dan matikan lampu. Selain hemat energi, tubuh akan beristirahat lebih maksimal dan hasrat ngemil secara otomatis akan hilang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)