home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Murkanya Netizen dan Wisman Saat Lokasi Wisata Gili Lawa Kebakaran Demi Foto Bagus Turis

Jumat, 03 Agustus 2018 10:43 by reinasoebisono | 1104 hits
Murkanya Netizen dan Wisman Saat Lokasi Wisata Gili Lawa Kebakaran Demi Foto Bagus Turis
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Taman Nasional Komodo, Flores mendadak jadi pembicaraan saat mengalami kebakaran hebat. Tepatnya di Gili Lawa, api berkobar dahsyat dan cepat di daerah perbukitan tersebut sekitar malam hari dan menjalar hingga puncak Gili Lawa.

Disebutkan Kapanlagi, kebakaran makin ganas karena kondisi angin yang memang tengah kecan. Saat kejadian itulah ada beberapa turis dan warga lokal yang melihat dan langsung berinisiatif menghubungi pihak Taman Nasional dan pemerintah.

Beberapa akun di media sosial pun membagikan detik-detik kebakaran terjadi. Sayangnya, tim pemadam dikatakan tidak bisa menyelamatkan Gili Lawa yang terkenal cantik ini. Ada pula kesaksian beberapa saksi mata yang melihat para pelaku.

Mereka yakin, beberapa wisatawan dan seorang tour leader berada di lokasi saat sore harinya. Mereka tengah menyusuri bukit Gili Lawa utnuk mencari spot berfoto. Saksi mengatakan melihat beberapa titik api saat berada di bukit yang diduga digunakan untuk segi estetika foto para wisatawan itu.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Informasi dari akun travel blogger @asokaremadja, tour leader dan para wisatawan yang bersangkutan telah diamankan dan dibawa ke Polres Labuan Bajo untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pihak travel agent yang membawa para wisatawan tersebut pun telah membenarkan tuduhan tersebut. Tour leader-nya sedang menjalani pemeriksaan polisi dan akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

Hal ini membuat netizen protes dan miris karena kecelakaan yang merusak alam ini justru dilakukan oleh penggerak sektor pariwisata yang merusak keindahan alam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)