home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Merawat Ban Mobil?

Rabu, 27 Maret 2013 15:15 by miko | 1230 hits
Tips Merawat Ban Mobil?
dapurpacu.com

Ban merupakan bagian dari kendaraan yang sangat penting, karena terkait langsung dengan keamanan dalam berkendara.  Karena itulah jangan pernah meremehkan ban mobil. Lantas bagaimana cara memperlakukan ban mobil agar tidak cepat habis?

Menurut Arijanto Notorahadjo, selaku general manager, setiap pengemudi dan pemilik mobil harus melakukan perawatan ban untuk keselamatan. Karena itulah ia berbagi tips bagaimana merawat ban mobil:

1. Pilih ban yang sesuai dengan gaya mengemudi. Gunakan ban yang digunakan harus sesuai ukuran dan indeks ban yang direkomendasikan untuk mobil.

2. Periksa tekanan angin ban setiap sebulan sekali. Jika tekanan kurang bisa membahayakan karena ban dapat rusak fatal. Dan jika tekanan berlebih akan mempengaruhi handling dan pengereman karena keausan ban tidak merata.

3. Rotasilah ban-ban mobil setiap 7500-8000 km. Ini untuk mencegah keausan tidak merata, sekaligus memperpanjang umur ban.

4. Lakukan balancing ban baru untuk mencegah guncangan dan getaran saat mengemudi, serta keausan tidak merata.

5. Lakukan spooring secara berkala dan pascarotasi ban. Kamu wajib spooring jika setir menarik ke kanan-kiri saat mobil melaju, atau ban aus tidak merata.

6. Ganti ban jika telapak ban telah menyentuh TWI (tread wear indicator berada di dinding ban dengan simbol segitiga).

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)