home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya, Album Korea BTS Dapat Sertifikat Gold di Jepang

Jumat, 10 Agustus 2018 14:57 by fzhchyn | 1074 hits
Pertama Kalinya, Album Korea BTS Dapat Sertifikat Gold di Jepang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Album boy group BTS sekali lagi mendapat sertifikat Gold dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ). Namun jika sebelumnya album Jepang mereka yang mendapat predikat tersebut, kini album Korea BTS juga resmi mendapat sertifikat Gold.

Pada 10 Agustus, RIAJ mengungkapkan bahwa studio album ketiga BTS ‘Love Yourself: Taer’ saat ini resmi mendapat sertifikat Gold. Ini merupakan album Korea pertama mereka yang mendapat sertifikasi dari asosiasi dagang yang bergerak di industri musik Jepang itu.

Untuk mendapatkan sertfikat Gold dari RIAJ, sebuah single album atau studio album harus mencatat setidaknya 100.00 unit penjualan. Sementara sertifikat Platinum untuk 250.000 penjualan dan Double Platinum 500.000 penjualan.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini memiliki beberapa sertifikat Gold dari RIAJ. Single album ‘Chi, Ase, Namida’ dan studio album ‘Face Yourself’ mendapat sertifikat Platinum, sementara ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ sudah mendapat sertifikat Double Platinum.

Sementara itu, BTS akan segera merilis album baru ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus mendatang. Video comback trailer untuk album tersebut juga sudah dirilis dengan menampilkan Jin dengan lagu ‘Epiphany’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)