home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fasilitas Wifi di GBK Gunakan Teknologi Jaringan 5G Dengan Kecepatan Mencapai 16 Gbps!

Minggu, 12 Agustus 2018 21:55 by dian97 | 1270 hits
Fasilitas Wifi di GBK Gunakan Teknologi Jaringan 5G Dengan Kecepatan Mencapai 16 Gbps!
Image source : Wego

DREAMERS.ID - Salah satu fasilitas yang disiapkan untuk mensukseskan Asian Games 2018, yakni Fasilitas internet (wifi) yang berada di Stadium Glora Bung Karno (GBK). Bekerjasama dengan salah satu provider, fasilitas internet ini mendemontrasikan teknologi 5G. 

Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah mengatakan bahwa internet di GBK kecepantannya mencapai 16 Gbps. "Kita menggunakan spectrum 800 MHz, dengan kapasitas troughput maksimal mencapai 16 Gbps,” ucap Ririek, Jumat (10/8/2018). " Kalau mau download 1 harddisk (16 Gb) hanya butuh 1 detik,” tambah Ririek.

Tidak hanya jaringan 5G dengan kecepatan mencapai 16 Gbps, Ririek juga mengatakan bahwa di GBK jaringan 4G-nya sudah mencapi 4,5G dengan kecepatan mencapai 300 Mbps.


Image source : Kompas

Baca juga: Akhir Mei 2020 Akan Ada Konser K-Pop di GBK Selama Dua Hari?

Bukan hanya pada saat ini saja Telkomsel memperkenalkan teknologi jaringan 5G-nya, tetapi pada tahun 2017 lalu, Telkomsel telah melakukan uji coba kecepatan jaringan 5G-nya menggunakan dua BTS. Pada saat itu, kecepatan download mencapai 70 Gbps, uji coba ini hanya untuk menunjukkan seberapa kencang kecepatan yang bisa dicapai oleh 5G.

Pada saat ini demonstrasi yang dilakukan Telkomsel bersamaan dengan ajang bergengsi Asian Games ini, Telkomsel lebih menekankan kepada penggunaanya (use case).

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)