home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Penyebab Kulit Wajah Kerap Berminyak di Awal Hari

Senin, 13 Agustus 2018 14:00 by evelin04 | 1299 hits
Ini Lho Penyebab Kulit Wajah Kerap Berminyak di Awal Hari
Image Source: Sociolla

DREAMERS.ID - Kulit wajah berminyak memang sangat menganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak pede. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti cuaca panas, debu dan kotoran, dan faktor lainnya yang dapat menyebabkan wajah kita menjadi berminyak.

Namun, bagaimana jika kulit kita nampak berminyak setelah bangun tidur di pagi hari? Simak penyebabnya dibawah ini.

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Setelah beraktivitas seharian terkadang membuat kita malas untuk membersihkan wajah dari make up dan kotoran. Namun, justru pada saat kita tidur lah, kulit akan mengalami proses regenerasi yang maksimal. Dan jika sisa makeup dan kotoran menutupi pori-pori, hal itu akan menyebabkan minyak mengendap hingga pagi hari. Selain itu, kebiasaan buruk tersebut juga dapat menimbulkan masalah kulit lainnya seperti jerawat dan iritasi.  

Pola Hidup Tidak Sehat

Baca juga: 5 Cara Untuk Cegah Kulit Wajah Keriput

Pola tidur yang tidak baik juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih lho. Kurangnya waktu istirahat akan menghasilkan produksi minyak lebih banyak dan mengendap di dalam pori-pori. Perhatikan pula jenis makanan yang dikonsumsi, seperti menghindari lemak dan makanan tinggi koleksterol. Jenis makanan tersebut membuat kadar minyak kian meningkat dan turut berdampak pada kulit. 

Jenis Kulit Berminyak

Tentunya setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda satu sama lain. Salah satu penyebab wajah berminyak saat bangun tidur di pagi hari adalah karena memang jenis kulit yang Anda miliki merupakan kulit berminyak. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan tempat kalian tinggal.

Salah Pilih Skincare

Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dari kandungan skin care yang berbeda. Kulit berminyak disarankan untuk menghindari formula oil based dan memilih pelembap berbahan wax atau cair. Sementara gunakan kombinasi essence atau toner dengan pelembap setiap hari, untuk pemilik jenis kulit kering. 

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)