home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Cara Unik untuk Menentukan Mana Sih Semangka yang Manis dan Enak!

Senin, 13 Agustus 2018 15:32 by noudi0501 | 1237 hits
Ada Cara Unik untuk Menentukan Mana Sih Semangka yang Manis dan Enak!
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Di negara yang iklim nya tropis, pasti memiliki kecenderungan hawa cuaca yang panas. Sehingga masyarakat akan mencari sesuatu yang bisa melepas dahaga mereka. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Nah, buah yang terkenal menyegarkan dan memiliki kandungan air yang banyak adalah semangka!

Di Amerika Serikat sendiri terdapat Hari Semangka, yang dirayakan pada tanggal 3 Agustus. Dilansir dari Refinery29, menurut Stephanie Barlow, selaku Direktur Senior Komunikasi di Badan Promosi Semangka Nasional, ada beberapa cara untuk memilah-milih semangka yang terbaik.

Diperhatikan secara seksama

Semangka yang baik adalah yang bentuknya simetris, mulus, dan tidak terdapat bintik-bintik halus. Oleh karena itu, penting untuk perlu menajamkan penglihatan guna memastikan semangka yang akan dibeli.

Baca juga: Baca Sis, Buah Semangka Bisa Bikin Kulit Glowing Ala Cewek Korea

Angkat ke atas

Semangka adalah buah yang terdiri dari 95% persen air. Ketika kamu mengangkatnya ke atas, maka bobotnya akan terasa. Bobot semangka ini dapat menjadi pertimbangan, karena semangka yang baik memiliki berat yang sesuai dengan bentuk dan besar ukurannya.

Balik semangka

Apabila kamu ingin memastikan semangka tersebut bebas cacat atau tidak, maka kamu dapat membalikan posisi semangka. "Bagian belakangnya harus berwarna kuning mentega agar rasanya enak. Karena jika tempat ini berwarna keputih-putihan atau hijau, maka semangka tersebut akan lebih terasa seperti mentimun daripada semangka. Sedangkan apabila warnanya kuning seperti bunga matahari, maka itu mungkin terlalu matang sehingga tekstur di dalamnya menjadi lembek atau justru kasar." Jelas Stephanie.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)