home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Spotify Gratisan Bakal Bisa Lewati Iklan

Selasa, 14 Agustus 2018 14:29 by fzhchyn | 1031 hits
Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Spotify Gratisan Bakal Bisa Lewati Iklan
Image source: 9to5Mac

DREAMERS.ID - Pengguna Spotify nampaknya akan bisa menikmati lagu dengan leluasa karena dapat melewati iklan. Baru-baru ini dilaporkan bahwa platform streaming musik online populer tersebut tengah melakukan uji coba sebuah fitur baru yang dinamakan ‘Active Media’ yang memungkinkan setiap pemilik akun non-premium untuk melewati iklan di sela-sela mendengarkan musik di Spotify.

Sekarang, para pengguna Spotify yang tidak membayar untuk berlangganan tak bisa melakukan hal itu. Hal lain yang juga tak dapat dilakukan oleh pemilik akun gratis adalah menyimpan musik secara offline sehingga dapat didengarkan kembali tanpa menggunakan koneksi internet.

Global Head of Partner Solutions Spotify Danielle Lee mengatakan fitur Active Media terinspirasi dari fitur lain yang ditawarkan oleh Spotify, yakni "Discover Weekly." Fitur tersebut berfungsi untuk menyusun daftar lagu (playlist) sesuai dengan kebiasaan pengguna dalam mendengarkan musik.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Menurut Lee, fitur Active Media yang sekarang masih berada dalam tahap uji coba ini memungkinkan pengguna untuk hanya mendengar atau menonton iklan-iklan yang menarik dan penting bagi mereka, dan Spotify dapat lebih mengerti preferensi penggunanya.

Dengan begitu, pengiklan tidak perlu membayar untuk setiap iklan yang dilewati oleh pengguna. Hal ini berarti Spotify sedang mempertaruhkan keuntungannya yang berasal dari iklan. Saat ini, fitur Active Media baru satu bulan diuji coba di Australia. Namun, Lee mengatakan Spotify berambisi untuk merilis fitur ini bagi penggunanya di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)