home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Instagram Kini Bisa Ajukan Verifikasi Akun 'Centang Biru'

Selasa, 14 Agustus 2018 15:42 by evelin04 | 3049 hits
Pengguna Instagram Kini Bisa Ajukan Verifikasi Akun 'Centang Biru'
Image Source: Hindustan Times

DREAMERS.ID - Akun terverifikasi yang identik dengan lambang checklist berwarna biru umumnya hanya dapat dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Seperti hal nya akun public figure, selebgram, brand, dan lain-lain yang tentunya memiliki followers yang sangat banyak.

Akun yang terverifikasi berguna untuk memudahkan pengguna lain membedakan mana akun yang asli dan bukan. Oleh karena itu, saat ini Instagram memberikan kemudahan untuk pengguna yang ingin akunnya terverifikasi. Untuk mengajukan akun verifikasi saat ini cukup melalui profil akun saja.

Melansir dari Kompas, berikut cara untuk mengajukan verifikasi akun. Buka menu profil, kemudian pilih setting dengan ikon 'gerigi' dan pilih 'minta verifikasi'. Setelahnya, pengguna harus mengisi formulir yang terdiri dari username, nama lengkap, dan lampiran dari identitas resmi atau bisnis.


image source : kompas.com

Pengajuan verifikasi tidak serta merta langsung disetujui. Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (14/8/2018), Instagram akan meninjau terlebih dahulu akun yang telah diajukan.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Beberapa poin peninjauan meliputi keaslian, apakah mewakili orang asli, bisnis, dan entitas terkenal yang sebenarnya atau tidak. Poin berikutnya adalah kelengkapan, seperti pengaturan akun publik (public account), bio, foto profil, dan minimal satu postingan.

Terakhir, Instagram akan meninjau kelayakan atas keterwakilan individu, brand, atau entitas terkenal yang kerap dicari orang. Untuk publisher atau media massa, Instagram akan mempertimbangkan konten berita yang diterbitkan media tersebut.

Pengguna akan menerima konfirmasi apakah pengajuannya diterima atau tidak melalui tab notifikasi. Instagram menegaskan jika pengajuan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

“Kami mendengarkan permintaan pengguna untuk memudahkan akses mendapatkan verifikasi di Instagram. Kami berharap cara baru ini bisa lebih melindungi para pengguna Instagram dari iming-iming verifikasi dari pihak lain dan membantu pengguna kami di seluruh dunia untuk memahami dan menavigasi proses verifikasi di Instagram,” kata perwakilan Instagram.

Sebelum meminta lencana centang biru, akun Instagram tersebut harus  memperhatikan syarat dan ketentuan serta panduan komunitas Instagram yang telah ditentukan.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)