home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Hemat Data Twitter Lite Akhirnya Sampai di Indonesia, Apa Keuntungannya?

Rabu, 15 Agustus 2018 11:46 by fzhchyn | 1005 hits
Aplikasi Hemat Data Twitter Lite Akhirnya Sampai di Indonesia, Apa Keuntungannya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna Twitter di Indonesia akhirnya sudah bisa mengunduh aplikasi Twitter Lite. Beberapa hari yang lalu Twitter mengumumkan bahwa aplikasi versi hemat data tersebut melebarkan sayap ke 21 negara termasuk Indonesia, sehingga saat ini sudah tersedia untuk lebih dari 45 negara secara total.

Aplikasi ini diperkenalkan tahun lalu dengan tujuan membawa lebih banyak pengguna Twitter dari pasar negara berkembang. Mirip dengan aplikasi penghemat data lainnya, seperti Facebook Lite atau YouTube Go, Twitter Lite dirancang untuk memuat lebih cepat pada koneksi jaringan yang lebih lambat, seperti 2G dan 3G.

Saat ini, perusahaan membuat aplikasi tersedia untuk 21 negara, yakni Argentina, Belarus, Republik Dominika, Ghana, Guatemala, Honduras, India, Indonesia, Yordania, Kenya, Lebanon, Maroko, Nikaragua, Paraguay, Rumania, Turki, Uganda, Ukraina, Uruguay, Yaman, dan Zimbabwe.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Negara-negara tersebut pun resmi bergabung dengan negara lain yang tersambung dengan Twitter Lite sebelumnya, seperti Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania, Venezuela, dan Filipina.

Twitter Lite menawarkan berbagai fitur bagi mereka yang berada di jaringan yang lambat atau tidak dapat diandalkan. Misalnya, pengguna Lite dapat mengaktifkan mode penghemat data yang memungkinkan mereka memilah loading dari gambar atau video saat bermain di Twitter. Setelah diaktifkan, pengguna dapat memuat konten ini dengan mengetuk "Muat Gambar" atau "Muat Video" sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi ini juga berukuran di bawah 3MB, sehingga tidak memakan banyak ruang di ponsel. Seperti Twitter, aplikasi ini menyertakan fitur seperti Bookmarks, tema “Night Mode” yang lebih gelap, utas atau thread, starting today, dan push notifications.

(fzh/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)