home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Adegan Film Hollywood, Puluhan Mobil Berjatuhan Saat Runtuhnya Jembatan di Italia Ini

Rabu, 15 Agustus 2018 15:41 by reinasoebisono | 5829 hits
Bak Adegan Film Hollywood, Puluhan Mobil Berjatuhan Saat Runtuhnya Jembatan di Italia Ini
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Pemandangan mengerikan terjadi di sebuah jembatan yang sudah diresmikan sejak tahun 1967 karena runtuh bersamaan dengan hantaman badai dahsyat. Jembatan layang Morandi, menghubungkan Italia dan Perancis ini tiba-tiba runtuh.

Mengutip ABC via Sindo News, sedikitnya ada sekitar 30 lebih kendaraan kecil dan tiga truk yang tengah melintasi jembatan sepanjang 80 meter itu ketika tak lama kemudian runtuh. Dari video yang beredar, puluhan kendaraan dipastikan jatuh dari ketinggian 45 meter bersamaan dengan puing-puing jembatannya.

Karena dikhawatirkan bagian-bagian lain dari jalan layang ini turut ambruk, pihak berwenang telah memerintahkan evakuasi agar tidak jatuh korban susulan. Karena jembatan tersebut juga menimpa rel kereta dan gudang-gudang yang berada di bawahnya.

Baca juga: Sederet Jembatan Mengagumkan yang Ada Diberbagai Negara Ini Terlalu Keren untuk Dianggap Nyata

"Ini tidak dapat diterima karena jembatan yang begitu penting ... tidak dibangun untuk mencegah ambruk seperti ini," kata Wakil Menteri Perhubungan Edoardo Rixi di Genoa seperti dikutip kantor berita Reuters.

Jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 11.30 waktu setempat (16.30) WIB dan polisi melaporkan terdengar bunyi keras. Menurut seorang saksi kepada televisi Italia, kondisi kala itu macet. Mobil-mobil dan truk masih terperangkap dalam puing-puing dan gedung-gedung di sekitarnya rusak.

Jembatan Morandi, yang dibangun pada 1960-an, terletak di jalan bebas hambatan A10, yang melintas dari kawasan Riviera Italia ke pesisir selatan Prancis. Bagian jembatan yang rusak panjangnya puluhan meter dan terbentang di atas Sungai Polcevera.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)