home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pimpin HUT RI di Kemenkum HAM, Yasonna: Perbedaan Indonesia Harus Jadi Penguat Bangsa

Jumat, 17 Agustus 2018 14:24 by dian97 | 1411 hits
Pimpin HUT RI di Kemenkum HAM, Yasonna: Perbedaan Indonesia Harus Jadi Penguat Bangsa
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tepat hari ini Jumat 17 Agustus, Negara Republik Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke 73 tahun. Untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun, upacara pun dilakukan dengan membacakan teks Proklamasi.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berkesempatan menjadi Pemimpin Upacara HUT  ke-73 RI di Kemenkum HAM. Yasonna memberikan pidato kepada seluruh jajaran yang menghadiri upacara tersebut. Ia meminta jika perbedaan di Indonesia tidak dijadikan alat pemecah belah bangsa, namun dijadikan sebagai penguat bangsa.

"Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan memiliki perbedaan suku, bahasa, adat, tradisi serta agama. Ini karunia yang diberikan Tuhan pada bangsa ini, mari gunakan perbedaan ini sebagai kekuatan bangsa bukan sebagai alat pemecah," katanya di Kemenkum HAM, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

"Lihatlah indahnya pakaian Nusantara ini, mulai dari Sabang sampai Merauke. Kalau kita semua hanya berwarna satu, merah saja, keindahannya tak terlihat. Dengan warna warni baju Nusantara, adat budaya Nusantara yang tinggi, kita jaga, kita lestarikan cita-cita bangsa. Perbedaan jadikan kekuatan bangsa, bukan untuk memcah belah," sambungnya.

Baca juga: Protes RKUHP, Dian Sastro Disebut Bodoh oleh Menteri Yasonna Laoly

Yasonna juga mengatakan, jika tahun 2018 menjadi tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena tahun ini negara Indonesia di percaya untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"2018 Tahun istimewa bagi bangsa, karena selain 73 tahun Indonesia merdeka, tahun ini kita dipercaya menyelenggarakan pesta olahraga Asian Games di Jakarta dan Palembang," katanya.

Sebelumnya Yasonna juga berkesempatan membawa obor Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018) malam kemarin. Yasonna menjadi pelari kedua setelah Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau, ia berlari selama 8 menit dan menenpuh jarak sekitar 150 meter.

Yasonna mengaku sangat bangga karena bisa berpartisipasi toch relay Asian Games 2018.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)