home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendikbud Harap Internet Cepat Bisa Segera Berlaku di Seluruh Sekolah Se-Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 12:03 by noudi0501 | 615 hits
Mendikbud Harap Internet Cepat Bisa Segera Berlaku di Seluruh Sekolah Se-Indonesia
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara agar bisa menyegerakan pemasangan jaringan internet cepat di seluruh sekolah se-Indonesia.

Muhadjir merasa target Rudiantara supaya seluruh sekolah dipasang jaringan internet cepat paling lambat 2025, atau 7 tahun lagi itu terlalu terlalu lama. Muhadjir menargetkan 80 persen SMP se-Indonesia bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 2019. Penyelenggaraan UNBK sangat tergantung pada pemasangan koneksi internet dengan kecepatan 10 Mbps.

"Kalau Pak Rudi targetnya 2025, lama itu. Saya minta dipercepat," kata Muhadjir.

Muhadjir mengaku sampai saat ini sekolah-sekolah di Indonesia bagian timur belum sepenuhnya terjangkau fasilitas Internet. Namun, dia juga mengingatkan supaya pemberian jatah Internet merata dan tidak terjadi ketimpangan di setiap daerah.

"Itu memang sebagian besar di wilayah timur yang belum terjangkau, termasuk NTT. Kami terus prioritaskan membangun sekolah baru di wilayah timur," kata Muhadjir.

Kemenkominfo melalui salah satu unit kerjanya yaitu Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI) memberikan fasilitas akses Internet broadband kepada SMPN Silawan.

Adapun pembentukan BAKTI Kemenkominfo bertujuan membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)