home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album 'Love Yourself: Answer' Raih No. 1 di Billboard 200, BTS Kembali Catat Rekor Baru

Senin, 03 September 2018 23:00 by fzhchyn | 988 hits
Album 'Love Yourself: Answer' Raih No. 1 di Billboard 200, BTS Kembali Catat Rekor Baru
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sejarah dan prestasi masih terus dicatatkan BTS di industri musik internasional. Album terbaru mereka yang rilis 24 Agustus lalu bertajuk ‘Love Yourself: Answer’ berhasil debut di chart Billboard 200 dengan menempati posisi No. 1!

Billboard secara resmi mengumumkan bahwa untuk minggu yang berakhir pada 8 September ini, album ‘Love Yourself: Answer’ mengambil posisi teratas di Billboard 200, sebuah chart yang menunjukkan peringkat album terpopuler di Amerika Serikat.

Ini adalah album kedua BTS yang berhasil mencapai prestasi tersebut setelah album ‘Love Yourself: Tear’ pada Mei lalu, yang menjadikan mereka artis Korea pertama yang memuncaki chart Billboad 200. Dan saat ini, grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut menjadi artis Korea pertama yang menempati posisi No. 1 dengan dua album di tahun yang sama.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Perhitungan chart Billboard 200 didasarkan pada penjualan album fisik, digital, dan juga jumlah streaming. Menurut Nielsen Music, ‘Love Yourself: Answer’ menghasilkan setara 185.000 unit album dalam pekan yang berakhir pada 30 Agustus, di mana 141.000 diantaranya merupakan penjualan album fisik.

Sementara itu, BTS baru saja menyelesaikan masa promosi yang singkat di program musik dengan lagu ‘IDOL’ dan ‘I’m Fine’. Dan mereka telah bersiap menggelar rangkaian tur konser di Amerika Serikat mulai pekan ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)