home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Disangka, Kue Inilah yang Jadi Camilan Favorit Atlet Asing Asian Games 2018!

Selasa, 04 September 2018 10:53 by noudi0501 | 4856 hits
Tak Disangka, Kue Inilah yang Jadi Camilan Favorit Atlet Asing Asian Games 2018!
Image source: Lioe’s Instagram

DREAMERS.ID - Semarak Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta ternyata juga memberi berkah tersendiri pada penjual makanan tradisional. Hal ini menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan makanan tradisional Indonesia yang tak kalah lezat dari makanan negara lain.

Penjual gendu durian adalah salah satu yang berhasil menangguk untung besar saat Asian Games 2018. Gendu Durian, kue manis yang berasal dari Blora ini ternyata tak cuma diserbu masyarakat tapi juga jadi makanan favorit para atlet.

Gendu durian ini menjadi makanan favorit para atlet dari Korea, Jepang, China. Fransisca Yunisa, penjual makanan di GBK mengatakan bahwa atlet dari negara tetangga sering datang ke tempatnya untuk membeli gendu durian.

"Gendu durian paling sering diborong orang Korea dan Hong Kong. Makanan ini sebenarnya camilan khas Blora, mirip seperti lempok tetapi bentuknya kukis," katanya dikutip dari Antara.

Baca juga: Menu Sarapan Nasi Goreng Hingga Kopi dari Durian, Unik atau Eneg?

Selain disukai oleh atlet, wartawan luar negeri dari Filipina dan Lebanon diklaim juga menyukai kue dengan isian durian ini. Gendu durian sendiri pada dasarnya mirip dengan kue nastar hanya saja kulit kuenya lebih tebal dibanding nastar.

Kue ini terdiri dari dua bagian yaitu isian selai durian dan kulit kue keringnya. Kue ini lantas dibentuk lonjong menyerupai gendu atau ulat sagu. Selain kue gendu durian, Arneli, pedagang makanan lainnya mengungkapan bahwa supporter-supporter asing juga menyukai cita rasa makanan Padang.

"Mereka suka makanan yang berempah, tetapi mereka tidak suka yang terlalu pedas dan bersantan seperti lontong," kata dia.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)