home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Juru Bicara Perusahaan 'Bantah' Kabar Pensiun Jack Ma dari Alibaba?

Minggu, 09 September 2018 13:09 by dian97 | 1506 hits
Juru Bicara Perusahaan 'Bantah' Kabar Pensiun Jack Ma dari Alibaba?
Image source : Idntimes.com

DREAMERS.ID - Kabar pensiun yang dilontarkan oleh Jack Ma pendiri sekaligus pemimpin Alibaba ini ternyata dibantah oleh juru bicara perusahaan.  Pihak perusahaan menyangkal laporan dari New York Time mengenai kabar pensiunnya Jack Ma.

Jack Ma, Kata juru bicara perusahaan Alibaba kepada  South China Morning Post (SCMP), akan mengumumkan rencana suksesinya pada Senin (10/9), bukannya pensiun. 

SCMP yang juga dimiliki Alibaba mengatakan bahwa Jack Ma akan 'mengungkap strategi suksesinya pada Senin (10/9) bertepatan dengan ulang tahun ke-54nya. Jack Ma juga diklaim tetap akan menjadi pemimpin eksekutif perusahaan tersebut di masa mendatang. 


"Seorang juru bicara Alibaba mengatakan bahwa Jack Ma tetap menjadi pemimpin eksekutif perusahaan dan akan memberikan rencana transisi selama periode waktu yang signifikan," tulis SCMP.

SCMP juga mengatakan bahwa strategi suksesi yang akan diungkap Jack Ma adalah bagian dari rencana untuk mempersiapkan generasi pemimpin eksekutif yang lebih muda untuk mengambil ahli kendali perusahaan dikemudian hari.

Dilansir dari CNNIndonesia yang mengutip laman AFP, New York Times  memuat sebuah artikel pada Jumat berdasarkan wawancara dengan Ma, mengatakan bahwa mantan guru yang berubah menjadi miliarder itu berencana mengumumkan pengunduran diri sebagai bos Alibaba. Artikel tersebut juga mengatakan bahwa Ma ingin berfokus pada kegiatan filantropis. 

Mengenai hal tersebut juru bicara perusahaan Alibaba mengatakan kepada SCMP bahwa artikel tersebut diluar kontes dan salah.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

Karena laporan yang dimuat New York Times mengenai kabar pensiunnya Jack Ma telah membuat banyak orang merasa terkejut khususnya orang di komunitas bisnis di China. Pasalnya di negara tirai bamboo tersebut pensiun di usia sebelum 80 tahun adalah hal yang tidak wajar dilakukan oleh para Taipan China.

Jack Ma memang tidak menjabat sebagai CEO Alibaba sejak tahun 2013, namun ia tetap menjadi tokoh penting dalam perusahaan tersebut. Jack Ma pernah memang pernah memberikan isyarat mengenai rencana pensiunnya dalam wawancara dengan Bloomberg Tv pada jumat lalu.

"Ada banyak hal yang dapat saya pelajari dari Bill Gates. Saya tidak pernah bisa menjadi kaya, tetapi satu hal yang dapat saya lakukan lebih baik adalah pensiun lebih awal," katanya.

Dilansir dari CNNIndonesia, Laporan SCMP tersebut memuat pernyataan resmi dari Jack Ma, namun mereka tak menyebutkan kapan tepatnya Jack Ma akan pensiun. Jack Ma mengatakan dia bertemu dengan para pemimpin eksekutif 10 tahun lalu untuk mencari tahu 'apa yang akan dilakukan Alibaba tanpa dirinya.'

"Semua orang yang kenal saya tahu bahwa saya sangat merangkul masa depan. Ini bukan tentang pensiun, melangkah pergi, atau mundur. Ini adalah sebuah rencana yang sistematis," ujar Jack Ma. 

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)