home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Pedas, Ternyata Ini Lho Makanan Favorit Joe Taslim

Sabtu, 15 September 2018 19:20 by noudi0501 | 1214 hits
Super Pedas, Ternyata Ini Lho Makanan Favorit Joe Taslim
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Aktor laga kenamaan Indonesia yang sudah go international, Joe Taslim ternyata memiliki lidah asli Indonesia. Pria berdarah Sumatera ini mengaku suka sekali makan makanan pedas. Dia bahkan mengatakan kalau makan tak akan lengkap jika tak makan sambal.

"Sejak kecil saya sudah terbiasa dengan makanan pedas, mau malam atau siang makanan pedas itu enggak masalah," kata Joe saat konferensi pers sambal Jawara di Jakarta, Kamis (13/9).

"Kalau Joe pagi-pagi juga tetap saja makan sambal," kata Julia Taslim, sang istri.

Makanan pedas memang identik dengan sambal. Dari semua jenis sambal yang ada di Indonesia, Joe mengatakan kalau sambal terasi adalah sambal favoritnya.

Baca juga: Jelang Rilis, Joe Taslim Ungkap Pengalaman Main Film Korea ‘Swordsman’

Joe Taslim yang memilki darah keturunan Palembang ini pun mengaku sangat suka dengan makanan khas tanah kelahirannya, yaitu pempek. Makan pempek, kata dia, harus ditambah dengan kuah cuko dengan tingkat kepedasan yang tertinggi.

"Saya perutnya perut action ya, sambal apa saja saya makan. Mulai dari kuah cuka, sambal yang rasanya sampai pahit sudah kebal."

Selain makan pempek, dia juga mengaku suka makan seafood. Ia juga merekomendasikan restoran terenak dengan rasa pedas, yaitu Seafood SF yang berada di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Meski demikian, pemeran dalam Fast and Furious 6 ini mengklaim tak pernah sakit perut ketika makan sambal.  Kecintaannya pada sambal ini ternyata juga 'tertular' pada keluarganya. Hidangan-hidangan pedas pun harus selalu ada di setiap menu makanan keluarganya.

"Saya sendiri jarang masak karena sibuk shooting. Tapi istri saya tetap masak, dan anak-anak sudah dilatih untuk makan makanan pedas."

Tak cuma dalam kesehariannya, Joe juga tak lupa untuk selalu bawa sambal setiap kali dia pergi ke luar negeri. 

"Di Jepang-kan sambalnya bubuk cabe, wasabi, itu enggak bisa dibandingkan sambal dengan cabe Indonesia. Tapi kalo kita bawa makanan kita ke Jepang itu jadi sesuatu yang inovatif," kata Joe sambil tertawa.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Netflix telah merilis poster baru untuk serial 'Goodbye Earth' jelang penayangan perdanya pada 26 April mendatang....
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Drama superhero Netfix Cashero mengumumkan Lee Junho, Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon dengan judul sama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)