home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Kolaborasi dengan Produser AKB48, Big Hit Entertainment Dapat Protes Keras dari Fans

Sabtu, 15 September 2018 18:30 by fzhchyn | 1464 hits
BTS Kolaborasi dengan Produser AKB48, Big Hit Entertainment Dapat Protes Keras dari Fans
Image source: Billboard Japan

DREAMERS.ID - Boy Group BTS dikabarkan siap kembali merilis album Jepang pada November mendatang. Yang menarik perhatian, artis asuhan Big Hit Entertainment ini bekerja sama dengan produser eksekutif idol group Jepang AKB48, Yasushi Akimoto.

Pada 13 September, Billboard Japan memberitakan, “BTS akan merilis single album pada November. Lagu baru berjudul ‘Bird’, bersama dengan versi Jepang dari lagu yang sudah dirilis sebelumnya ‘Airplane pt. 2' juga akan ada (dalam album).” Lirik lagu ‘Bird’ ditulis oleh Yasushi Akimoto, sosok produser yang telah menciptakan dan memproduseri AKB48.

BTS dapat bertemu dan bekerja sama dengan produser yang juga dikenal dengan nama Aki-P itu melalui Bang Shi Hyuk. CEO Big Hit Entertainment tersebut diketahui meminta Yasushi Akimoto menulis lirik karena menghormati pandangannya tentang musik dan dunia. Yasushi Akimoto sendiri adalah sosok yang berpengaruh di pasar musik Jepang, dan ia juga ambil bagian dalam produksi ‘Produce 48’.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Meski banyak yang menyambut baik kolaborasi BTS dengan produser musik ternama di Jepang ini, ternyata tak sedikit juga fans yang menyatakan protes keras. Fans BTS dari Korea khususnya menentang Yasushi Akimoto karena dianggap sebagai ‘sayap kanan’ yaitu hal yang dilihat sebagai tindakan anti-Korea. Di masa lalu, ia telah membuat fans Korea marah di mana AKB48 tampil dengan bendera Matahari Terbit yang kontroversial.

Dengan pemikiran seperti itu, beberapa fans Korea merasa sangat kecewa pada Bang Shi Hyuk dan menganggap bahwa kolaborasi BTS dengan Yasushi Akimoto dapat merusak imej mereka. Fans juga diketahui telah melayangkan protes dan meminta tanggapan dari agensi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)