home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Inilah Pizza Terpedas Di Dunia

Senin, 01 April 2013 19:17 by miko | 1823 hits
Wow, Inilah Pizza Terpedas Di Dunia
metro.co.uk

Makanan yang berasal dari Italia ini cenderung tidak pedas. Namun Pizza yang satu ini berbeda dengan pizza pada umumnya. Diberi nama Saltdean Sizzler, pizza ini diklaim memiliki rasa yang terpedas di dunia. Bahkan tingkat kepedasannya mencapai 3 kali lipat cabai terpedas di dunia.

Paul Brayshaw yang membuat kreasi Pizza terpedas di restoran Paul Pizza di Inggris. Ketika membuka restorannya, Paul tertantang membuat menu unik, maka munculah ide pizza pedas. Ia pun akhirnya memadukan cabai terpedas dengan pasta sambal dan ekstrak cabai.

Menu itu dijual Paul sejak tahun lalu dan sudah laku 1.300 buah. Namun hanya ada 8 laki-laki dan 1 perempuan yang berhasil menghabiskan pizza tersebut. Jumlah itu hanya 0,1 persen dari seluruh penantang yang memesan pizza dan Paul sendiri hanya sanggup makan 2 potong.

Baca juga: Selama di Rumah Aja, Jungkook BTS Jadi Punya Hobi Baru

Pria berusia 32 tahun itu telah mengajukan pizzanya untuk dicatat Guinness Book of Records. Ia mengaku pedasnya memiliki nilai 1 juta dalam skala Scoville. Namun setelah dites Warwick University diketahui nilai sebenarnya adalah 3,2 juta Scoville.

“Tidak ada kenikmatannya. Hanya rasa sakit yang tak tertahankan. Aku begitu ketakutan menelannya. Sakitnya reda dalam 20 menit tapi kemudian perut mulai terasa diremas-remas. Aku tidak mau melakukannya lagi,” tutur seorang pembeli, Christopher Barnard.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)