home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

McDonald's Perbaharui Resep Apple Pie Lebih Sehat Justru Buat Konsumen Kecewa?

Jumat, 21 September 2018 12:13 by noudi0501 | 2494 hits
McDonald's Perbaharui Resep Apple Pie Lebih Sehat Justru Buat Konsumen Kecewa?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Apple pie sudah bertahun-tahun menjadi menu favorit di McDonald's. Kini restoran cepat saji tersebut mengubah resep apple pie andalannya namun membuat pelanggan kecewa.

Apple pie atau biasa dikenal dengan pai apel, pertama kali diciptakan oleh Litton Cochran, pemilik restoran McDonald's pertama di Knoxville, Tennese, Amerika.

Cochran berinisatif membuat apple pie karena teringat apple pie buatan ibunya kala itu. Hingga akhirnya Cochran mulai memasukkan apple pie ke dalam menu McDonald's di Magnolia Avenue. Tak disangka apple pie tersebut pun laris.

Resep asli dari apple pie yang berasal dari Amerika Serikat tersebut diolah dengan cara digoreng. Proses ini bisa memakan waktu hingga 26 menit penyajian. Oleh karena itu untuk menghemat waktu, McDonald's lebih memilih dengan cara dipanggang.


Image source: detik.com

Dilansir dari Shared(19/09) untuk membuat tren baru, pada 2016 McDonald's menyatakan ingin menguji resep pai yang baru dengan kulit pai yang dikerat-kerat guna memperlihatkan tampilan buah yang dipotong dadu di dalamnya. Tampilannya menjadi lebih cantik, dibandingkan yang lama.

Meskipun begitu, mereka berkomitmen untuk tetap menggunakan 100% apel yang ditanam di Amerika Serikat. Seperti Fuji, Golden Delicious, Jonagold, Roma, Gala, dan Ida Red.

Dalam siaran pers, mereka juga ingin mengurangi penggunaan bahan-bahan tertentu seperti gula. Sebaliknya mereka menambahkan kayu manis untuk memberi cita rasa khas yang disukai pelanggan.

Baca juga: BTS Meal Bantu Naikkan Penjualan McDonald’s Hingga 41 Persen

Perubahan-perubahan tersebut dilakukan untuk mengikuti pola hidup sehat yang sudah diadopsi oleh Amerika.


Image source: detik.com

"Resep apple pie kami yang baru dipanggang ini sejalan dengan perubahan positif lainnya yang telah kami buat" kata juru bicara McDonald, Tiffany Briggs.

Alih-alih mendapatkan respon yang baik dari pelanggan, racikan resep baru apple pie tersebut justru membuat pelanggan kecewa. Menurut pelanggan, apple pie yang disajikan tidak seperti masa lalu yang kini rasanya telah berubah tidak enak.

Banyak pelanggan yang menyatakan kekecewaan dan kekesalannya melalui Twitter. Mereka beramai-ramai mention akun Twitter resmi milik McDonald's dan menyatakan kalau mereka tidak menyukai resep baru apple pie d McDonald's.


Image source: detik.com

Seperti pelanggan dengan akun bernama @jonasmancuso yang menuliskan dalam cuitannya "Saya benar-benar tidak suka dengan resep apple pie yang baru #ApplePie #McDonaldsApplePie".

Namun, beberapa dari mereka juga ada yang menyukai racikan baru dari apple pie McDonald's.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)